Update Terbaru Kontrak Gianluigi Donnarumma

92

Kiper muda Gianluigi Donnarumma tinggal selangkah lagi teken kontrak baru di AC Milan. Namun, pihak Rossonerri menuduh seseorang terus berusaha halangan kesepakatan yang semula telah disetujui pemain Timnas Italia itu di San Siro.

Liga Italia  - Update Terbaru Kontrak Gianluigi Donnarumma

AC Milan menuduh agen sang pemain, Mino Raiola, sebagai pihak yang telah berusaha halangan penandatanganan kontrak baru Gianluigi Donnarumma bersama Milan. Diungkapkan CEO Milan, Marco Fassone, agen itulah satu-satunya pihak yang bisa gagalkan kesepakatan mereka.

Di akhir musim lalu, Donnarumma sempat mundur dan menolak tanda tangani kontrak barunya di Milan. Padahal, kontrak lama pemain 18 tahun itu akan berakhir di pertengahan tahun depan. Setelah mendapat protes dan ejekan dari suporter Milan, di samping upaya persuasif yang terus dilakukan pihak klub, awal pekan ini Donnarumma pun dikabarkan berubah pikiran dan mau teken kontrak baru.

Dalam kontrak baru tersebut, Milan menaikkan gaji Donnarumma menjadi enam juta Euro atau sebesar Rp91 Miliar per tahun, dari yang sebelumnya sebesar lima juga Euro. Kini, Milan dihadapkan pada aksi Raiola, yang menurut Fassone, berusaha halangi Milan untuk pertahankan aset berharga mereka tersebut. “Saya sudah bilang, Milan akan tetap terbuka jika Gigio (Donnarumma) mau pertimbangkan kembali keputusannya,” tandas Fassone kepada Corriere della Sera.

Lalu, seperti diungkapkan Fassone, Donnarumma pun tak keberatan untuk mempertimbangkan lagi langkahnya, hingga Milan merasa bisa lebih dekat dengan pemainnya itu dan juga keluarganya, sekalipun Milan datang bukan untuk bernegosiasi.

“Saya berpikir, keputusan bisa dicapai bersama pemain kami dalam waktu satu – dua hari. Tapi keputusan tak pernah ditetapkan oleh para pemain saja, karena ada agen yang menaungi mereka. Agen ini tentunya orang yang sangat berbakat, selalu punya ide dan keyakinan pribadi yang bisa jadi agak jauh dari keinginan klub. Akibatnya, saya tidak tahu bagaimana keputusan akhirnya,” tambah Fassone.

Lain halnya dengan Raiola. Super agen kelahiran Italia ini sebelumnya menuduh Milan telah lakukan intimidasi terhadap kliennya, Gianluigi Donnarumma, dan membangun suasana tak nyaman di saat pemain itu jadi incaran banyak tim papan atas Eropa, seperti Real Madrid, Juventus, PSG, Barcelona dan Manchester United.

Selain itu, Raiola juga tak mau menyaksikan kiper masa depan Italia itu tanda tangani kontrak barunya di AC Milan. “Ini deal berupa paket yang sangat mahal, yang termasuk retribusi, komisi, tunjangan, klausul, dan juga kemungkinan klausul penjualan pemain itu di masa depan,” tandasnya

Fassone mengaku sadar benar, melepas salah satu kiper terbaik di dunia itu bakal jadi kerugian besar bagi klubnya. Fassone pun memilih untuk terus lanjutkan pembicaraan dengan Donnarumma, hingga pemain itu akhirnya sepakat untuk teken kontrak barunya di Milan.

LEAVE A REPLY