Klub Serie A Ini Sudah 4 Kali Ganti Pelatih

Untuk ke empat kalinya di musim ini, Palermo punya pelatih baru. Kini, secara resmi klub yang dijuluki Rosanero itu menunjuk Diego Lopez sebagai pelatih baru mereka.

Untuk ke empat kalinya di musim ini, Palermo punya pelatih baru. Kini, secara resmi klub yang dijuluki Rosanero itu menunjuk Diego Lopez sebagai pelatih baru mereka.

Adubola.com – Palermo sebelumnya baru saja melepas ketiga mereka, Eugenio Corini, yang mundur di awal pekan ini. Kondisi Palermo memang bikin pusing para pelatihnya, karena prestasinya tak juga membaik, bahkan kini tenggelam di peringkat 19 klasemen sementara Seri A dengan hanya mengoleksi 11 poin saja.

Menyusul pertemuan dengan president klub Maurizio Zamparini di tengah pekan ini, Lopez akhirnya datang ke Sisilia pada Kamis (26/1) pagi waktu setempat untuk gantikan Corini. Pergantian pelatih  inipun secara resmi telah dikonfirmasi pihak Palermo.

“US Citta di Palermo (Palermo FC) mengumumkan, kami telah percayakan pelatihan tim utama pada Diego Lopez,” demikian pernyataan Palermo dalam situs resminya.

Diego Lopez pun tanda tangani kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2018 di tim Via del Fante tersebut, dan akan diperkenalkan secara resmi kepada pers pada Jumat (27/1) tepat ketika ia tiba di Naples.

Diego Lopez jadi pelatih ke empat yang bertugas di Palermo pada musim ini, setelah sebelumnya klub itu diasuh Davide Ballardini, Roberto De Zerbi dan Corini.

Padahal dalam catatan sejarahnya, Palermo dulu termasuk salah satu klub papan atas di Italia. Klub yang berdiri tepat di tahun 1900 itu, pernah tiga kali menjadi runner-up Coppa Italia, yakni di musim 1973/74, 1978/79 dan terakhir di musim 2010/11.