Pemain Inter Malah Sarankan Sanches Gabung AC Milan

Gelandang Inter Milan, Joao Mario, menyarankan Renato Sanches untuk bergabung dengan rival sekotanya, AC Milan. Apa alasannya?

Renato Sanches - Joao Mario
Renato Sanches - Joao Mario

Renato Sanches menjadi salah satu prospek terpanas pada pertengahan tahun 2016 silam setelah penampilan impresifnya bersama Benfica dan tim nasional Portugal.

Bayern Munchen terkesan dengan sosok gelandang berusia 19 tahun itu dan memboyongnya dari Benfica dengan biaya sebesar Rp 550 Milyar.

Namun Sanches gagal tampil impresif di musim perdananya di Bundesliga dan kini ia tengah menantikan terbukanya pintu keluar Allianz Arena.

AC Milan menjadi salah satu tim yang berminat mendatangkan Sanches. Munchen mengakui telah mengakadan pembicaraan dengan pihak Milan namun keduanya belum menemukan kata sepakat terkait harga sang pemain.

Rekan senegara Sanches, Joao Mario, mendukung prospek rekannya tersebut yang berpeluang hijrah ke Milan.

“Kami berbicara pada hari Kami selepas pertandingan usai,” ujar gelandang berusia 24 tahun itu pada Gazzetta dello Sport. “Dia adalah sosok pemain yang masih muda dan dia ingin mendapat lebih banyak kesempatan bermain, saya bisa memahami keinginannya.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa jika dia bergabung dengan AC Milan, maka dia akan bergabung dengan sebuah klub besar dan saya akan memiliki satu orang lagi teman di Milan.”

Inter Milan berhasil meraih hasil positif dalam laga pramusim mereka di mana La Beneamata meraih tiga kemenangan dalam tiga laga ICC mereka yaitu melawan Lyon, Bayern Munchen dan Chelsea.

Meski demikian, Joao Mario tak ingin terlalu jumawa melihat peluang mereka meraih gelar juara Liga Italia musim ini dan lebih ia memilih untuk bisa mengakhiri musim di posisi zona Liga Champions.

“Tidak masuk akal membicarakan gelar juara Liga Italia,” lanjutnya. “Juventus adalah favorit [meraih gelar juara], disusul oleh Roma dan Napoli. [Pemain] mereka telah bermain bersama dalam beberapa tahun terakhir dan mereka mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Kemudian ada AC Milan.”

“Kami ingin meraih gelar Copa Italia dan lolos ke babak kualifikasi Liga Champions [musim depan]. Sebuah tim seperti Inter Milan harus bermain di Liga Champions setiap tahunnya.”