Torino Bertekad Pertahankan Belotti, Kecuali …

71

Presiden Torino, Urbano Cairo, akan mempertahankan penyerang andalan klub, Andrea Belotti, kecuali ada yang datang dengan duit Rp 1,55 Trilyun.

Liga Italia  - Torino Bertekad Pertahankan Belotti, Kecuali ...

Urbano Cairo menegaskan kembali keinginan Torino untuk mempertahankan top skor klub musim lalu dengan 26 gol, Andrea Belotti.

Penyerang berusia 23 tahun itu saat ini santer dihubungkan dengan sesama klub Liga Italia lainnya, AC Milan.

Meski demikian, Cairo menyebut bahwa hanya klub dari luar Italia yang bisa membawa pergi Belotti dengan mahar 100 juta Euro (Rp 1,55 Trilyun) sesuai dengan klausal rilis dalam kontraknya.

Hal itu berarti, Milan harus mampu bernegosiasi dengan pihak Torino jika ingin memiliki jasa Belotti.

“Anak itu telah bekerja dengan baik bersama kami namun dia harus bertahan bersama kami dan dia bisa bertahan,” ujar presiden berusia 60 tahun itu pada Premier Sports menanggapi rumor hengkangnya Belotti dari Napoli.

“Saya hanya akan terpaksa menjualnya jika ada klub dari luar [Italia] yang datang untuk membayar klausal rilis sang pemain. Saya belum bernegosiasi dengan siapapun. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin mendorongnya untuk tinggal.”

“Dia memiliki kontrak dengan kami hingga 2021, dan saya rasa dia akan bekerja dengan baik jika bertahan satu tahun lagi bersama kami, jelang momentum Piala Dunia. Dia bisa memiliki musim yang hebat bersama kami.”

“Saya tidak ingin menjual dirinya, namun dia memiliki klausal [rilis]. Jika ada seseorang dari luar Italia datang dengan € 100 juta maka saya akan menjabat tangannya dan mengatakan semoga sukses.”

 

Sebelumnya mantan pemain Inter dan AC Milan, Christian Vieri, merasa Belotti akan menjadi tambahan pemain yang bagus bagi Milan. “Penyerang baru untuk Milan? [Nikola] Kalinic memiliki kualitas skill olah bola yang lebih baik namun saya lebih memilih Belotti karena dia lebih kokoh, lebih lapar dan lebih sulit dijaga,” ujar Vieri.

“Tetap saja, dia harus terus bertarung layaknya hewan. Dia mengingatkan saya kepada [top skor sepanjang masa Torino, Paulo] Pulici. Saya memberi saran kepadanya untuk segera bergabung dengan tim yang lebih besar [dari Torino]. Dia harus membuat lompatan lain dalam hal kualitas.”