Resmi Lepas AC Milan, Ini Pesan Silvio Berlusconi untuk Fans Rossoneri

AC Milan akhirnya resmi diambil alih perusahaan asal China, Rossoneri Investment Lux. Mantan pemiliknya yang juga bekas perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi, sampaikan pernyataan tertulis kepada para pecinta Milan.

Liga Italia  - Resmi Lepas AC Milan, Ini Pesan Silvio Berlusconi untuk Fans Rossoneri

AC Milan akhirnya resmi diambil alih perusahaan asal China, Rossoneri Investment Lux. Mantan pemiliknya yang juga bekas perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi, sampaikan pernyataan tertulis kepada para pecinta Milan.

Berita Bola, Liga Italia – AC Milan akhirnya resmi berubah kepemilikan dari Finivest milik Silvio Berlusconi – yang melepas seluruh sahamnya kepada konsorsium asal China, Rossoneri Sport Investment.

Rossoneri Sport Investment kemudian membayar Rp10,4 triliun untuk dapatkan semua saham Milan. Kesepakatan ini akhirnya tercapai setelah melalui proses panjang sejak Agustus 2016 silam.

Berlusconi sebelumnya jadi presiden Milan selama 31 tahun. Kini, setelah ia menjual Milan, Berlusconi pun sampaikan pesan terbuka kepada para suporter AC Milan. “Setelah lebih dari 30 tahun, saya akan tinggalkan posisi saya sebagai presiden AC Milan. Saya lakukan ini semua dengan rasa sakit dan emosional. Tapi, dalam sepakbola modern, untuk bisa bersaing di Eropa sebuah klub butuh investasi. Harus kita akui, dukungan dari satu keluarga saja tidak lagi cukup,” papar Berlusconi dalam pernyataannya tersebut.

Berlusconi pun ucapkan terima kasih kepada semua orang yang selama ini selalu mendukungnya, untuk jalankan tugasnya sebagai pemimpin di AC Milan. Apalagi, dalam sejarahnya, bersama Berlusconi, Milan pernah menangkan banyak trofi dan jadi salah satu raksasa di Italia bahkan Eropa. Sayangnya, belakangan ini pamor Milan terus merosot.

“Di antara semua orang di sini yang mendukung saya, yang pertama saya sebut tentu saja CEO, Adriano Galliani, yang tak pernah lelah membangun Milan. Untuk pemimpin baru nanti, saya berharap mereka bisa mendapat hasil yang lebih baik dan lebih besar dari yang ada sekarang. Saya juga berharap, Milan akan selalu meraih sukses besar di masa mendatang,” tambah Berlusconi.

LEAVE A REPLY