AS Roma Gagal Dekati Juventus

51

AS Roma kalah 1-3 dalam Derby della Capitale melawan Lazio, Minggu (30/4). Kekalahan rival beratnya ini membawa keuntungan sendiri bagi Juventus di pengujung musim ini.

Liga Italia  - AS Roma Gagal Dekati Juventus

AS Roma kalah 1-3 dalam Derby della Capitale melawan Lazio, Minggu (30/4). Kekalahan rival beratnya ini membawa keuntungan sendiri bagi Juventus di pengujung  musim ini.

Berita Bola, Liga Italia – Berkat kekalahan I Lupi, Juventus kini tinggal empat poin lagi meraih gelar juara Serie A untuk yang ke enam kalinya secara beruntun.

Roma, yang harus melihat bek andalannya Antonio Rudiger diusir di akhir pertandingan, harus mengakui keunggulan tamunya setelah Keita Balde Diao mencetak gol ketiga di akhir pertandingan ini.

Sebelumnya, Daniele de Rossi menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti kontroversialnya, setelah Balde Diao membawa Lazio memimpin di menit 12. Namun, Dusan Basta dan Balde Diao menambahkan keunggulan Lazio di babak ke dua, dan pastikan kemenangan Lazio 3-1 atas  rival sekotanya tersebut.

Kesialan Roma bertambah dengan diusirnya Rudiger di masa injury time, setelah ia melakukan tekel berbahaya pada penyerang Lazio, Filip Djordjevic.

Akibat kekalahan ini, Roma yang bertengger di peringkat dua gagal perkecil jaraknya dari Juventus, yang terus memimpin dengan selisih sembilan poin. Padahal, jika Roma berhasil menang atas Lazio, Giallorossi bisa dekati Juve dengan selisih enam poin saja.

Bagi Lazio yang bertengger di posisi empat besar, mereka tetap berpeluang ada di zona kualifikasi Liga Champions musim depan. Terutama, jika mereka terus tampil dominan seperti dalam laga Minggu (30/4) kemarin.

Sedangkan skuad Juventus asuhan Massimiliano Allegri bisa amankan gelar juara musim ini, jika mereka menang dalam pertandingan kandang melawan tim papan tengah, Torino, akhir pekan depan, dan Roma di pertandingan tandang melawan AC Milan, juga di akhir pekan depan. Sementara Roma masih punya jadual menjamu Juventus pada 14 Mei mendatang.

LEAVE A REPLY