AS Roma Tunda Perayaan Juara Juventus

256

Juventus gagal amankan gelar juara Serie A ke enam mereka berturut-turut, Senin (15/5) dinihari tadi, setelah mereka kalah dari tim berperingkat dua, AS Roma.

Liga Italia  - AS Roma Tunda Perayaan Juara Juventus

Berita Liga Italia – Juventus lewatkan kesempatan untuk amankan gelar juara Serie A ke enam mereka berturut-turut, Senin (15/5) dinihari tadi, setelah kalah dari tim berperingkat dua, AS Roma.

Walau kalah 1-3 dari Roma, Juventus tetap unggul empat poin dari Roma dengan sisa dua pertandingan lagi. Dengan demikian, Juventus kemungkinan besar baru akan amankan gelar juara mereka di musim ini jika Juve berhasil kalahkan Crotone di J-Stadium, 21 Mei mendatang.

Pelatih Massimiliano Allegri sebagian memang turunkan pemain lapis ke dua. Pasalnya, pada Kamis (18/5) WIB, Juventus akan hadapi Lazio di final Coppa Italia.

Juve mainkan Mario Lemina sebagai gelandang tengah, namun Daniele de Rossi, Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan membuat harapan Roma tetap hidup dalam laga ini.

Padahal, skuad Allegri hanya butuh satu poin untuk amankan gelar juara liga ke enam berturut-turut mereka. Juve terlihat berpeluang untuk pastikan gelar juara mereka di kandang Roma, saat Lemina berhasil sarangkan umpan silang Gonzalo Higuain di menit 21.

Sayangnya, Danielle De Rossi berhasil samakan kedudukan saat ia sarangkan bola rebound Kostas Manolas, saat Gianluigi Buffon menepis upaya Kostas Manolas. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Lalu, tembakan yang dibelokkan Stephan El Shaarawy membuat Roma memimpin. Radja Nainggolan lalu mencetak gol ketiga dan Juve makin tertinggal 1-3. Pertandingan pun ditutup dengan skor kemenangan tuan rumah, AS Roma, 3-1.

Sejauh ini, Juventus tetap berpeluang besar menangkan gelar musim ini, dan punya kesempatan mengukuhkannya di hadapan fans mereka di J-Stadium, saat Juve hadapi Crotone akhir pekan ini.

Juventus akan benar-benar jadi juara musim ini, jika pada akhir pekan nanti AS Roma kalah di kandang Chievo Verona, dan tim berperingkat tiga Napoli tak berhasil kalahkan Fiorentina di kandang sendiri.

Pada tahap itu, Juventus akan tahu apakah mereka masih bisa menangkan treble, yakni plus trofi Coppa Italia dan Liga Champions. Bianconeri akan hadapi melawan Real Madrid di final Liga Champions di Cardiff pada 3 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY