Sambut Kiper Muda, Gianluigi Buffon Isyaratkan Siap Menepi

Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, seakan isyaratkan siap menyingkir dari dunia sepakbola. Pemain 39 tahun yang masih jadi andalan Timnas Italia itu menyambut kedatangan calon penggantinya di Bianconeri, Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Berita Liga Italia – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dikabarkan mendukung niat Si Nyonya Tua untuk memboyong kiper muda. Ya, usia Buffon memang sudah tak muda lagi. Banyak yang bertanya-tanya soal bagaimana ia akan akhiri karir sepakbolanya. Apalagi, Juventus tengah gencar diberitakan ingin datangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Buffon pun mendukung Juve untuk mengejar Donnarumma, yang menurutnya layak dijadikan penggantinya di bawah mistar gawang Bianconeri. Saat ini, Buffon sudah berusia 39 tahun dan kontrak akan kadaluarsa pada pertengahan 2018 mendatang.

Permainan Donnarumma yang piawai di bawah mistar gawang Milan, memang membuat pemain ini disebut-sebut sebagai the next Gianluigi Buffon. Apalagi, di usianya yang masih sangat muda pula, Donnarumma sudah bisa menembus skuad timnas senior Italia.

Diakui Buffon, Donnarumma merupakan kiper muda pilihan tepat Juventus.  “Menurut saya, Donnarumma pilihan tepat. Saya dukung niat Juventus datangkan kiper seperti dia, apalagi ia sudah masuk tim nasional di usianya yang muda seperti sekarang ini,” tandas Buffon.

Liga Italia  - Sambut Kiper Muda, Gianluigi Buffon Isyaratkan Siap Menepi

Buffon juga mengaku tak sabar, ingin saksikan aksi permainan Donnarumma dari layar kaca atau tribun penonton. Karena, menurutnya, kiper yang masih terus dipertahankan AC Milan itu selalu suguhkan permainan yang menawan.

“Saat saya tidak bermain lagi, pasti saya akan menontonnya di rumah dan di stadion. Karena, kiper seperti Donnarumma merupakan pemain masa depan Italia, dan pasti jadi pilihan utama pelatihnya,” tambah Buffon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here