Striker AS Roma Mengaku Lebih Tua Lebih Baik

Edin Dzeko merasa dirinya jadi pemain yang lebih baik selama berkarir di Italia dibandingkan beberapa tahun lalu saat masih bermain di Liga Inggris.

Edin Dzeko

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, anggap dirinya telah berkembang menjadi pemain yang lebih baik di sepanjang karirnya di Italia sejauh ini. Dzeko sendiri gabung Roma pada musim panas 2015 silam, setelah ia berkarir selama lima tahun di Manchester City.

Selama dua setengah tahun karirnya bersama Roma, penyerang asal Bosnia ini telah mencetak 57 gol dan keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia musim lalu. Meski telah masuki usia 31 tahun, Dzeko merasa ia sudah menjadi pemain yang lebih baik.

“Saya tidak tahu, saya pikir demikian. Saya lebih tua sekarang, namun lebih baik. Seperti yang biasa mereka katakan,” ujar Dzeko saat ditanya apakah dirinya jadi pemain yang berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu ketika masih bermain di Liga Inggris.

“Saya merasa dalam kondisi bagus, saya baik-baik saja dan itu hal pertama dan terpenting. Sepanjang 2,5 tahun karir saya di Italia, saya bisa merasa bahagia dengan apa yang telah saya lakukan. Seluruh gol yang saya ciptakan juga berkat bantuan rekan-rekan satu tim. Mereka para pemain hebat,” tandasnya.

“Saya tidak pernah ingin berhenti dan saya ingin berusaha menjadi lebih baik lagi,” tegas Dzeko.

Dzeko akui, tak ada peluang bagi dirinya untuk meraih gelar Ballon d’Or tahun ini, meski ia bangga bisa masuk dalam daftar 30 pemain yang jadi nominator penghargaan tersebut.

“Saya tidak bisa memenangkan gelar tersebut. Saya bangga bisa berada di sana. Hal itu juga berkat rekan-rekan di tim,” tambahnya.

Dzeko sempat tanggapi kekalahan Chelsea atas Crystal Palace akhir pekan lalu. “Saya pikir, memang seperti itulah Liga Inggris. Anda bisa menang melawan tim terbaik dan kemudian bisa kalah melawan tim peringkat terakhir [di klasemen],” ujar Dzeko.

“Chelsea tim yang hebat dengan beberapa pemain yang luar biasa. Ini akan jauh lebih sulit bagi kami dibandingkan dengan Crystal Palace, meski mereka memenangkan pertandingan. Besok mungkin kami akan bermain menghadapi tim yang tengah marah, namun tim hebat. Pelatih [Antonio Conte] akan beri mereka tekanan,” tambahnya.

“Namun, kami tidak datang ke sini hanya untuk bermain dan kalah, kami datang untk memberikan yang terbaik dan mendapat hasil yang positif,” tegas Dzeko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here