Tebar Uang ke Gianluigi Donnarumma, Ini Ungkapan Fans AC Milan

214

Gianluigi Donnarumma dapat perlakuan tak menyenangkan saat membela Timnas Italia hadapi Denmark di Kejuaraan Eropa U-21 akhir pekan lalu. Donnarumma ‘mandi uang’ setelah sekerumunan fans AC Milan lemparkan berlembar-lembar uang palsu ke gawangnya. Ini penjelasan fans Rossonerri terkait aksi tersebut.

Liga Italia  - Tebar Uang ke Gianluigi Donnarumma, Ini Ungkapan Fans AC Milan

Berita Liga Italia – Bukan itu saja, suporter juga bentangkan sebuah spanduk besar bertuliskan ‘Dollarrumma’ di sepanjang pertandingan itu. Hal ini jadi akibat dari penolakan kontrak baru dari AC Milan yang seharusnya telah ditandatangani pemain itu.

Fans fanatik AC Milan pun memberi cap baru pada Donnarumma sebagai pengkhianat. Apalagi, Milan dinilai telah berjasa besar membesarkan nama Donnarumma sebagai kiper Timnas Italia, yang belakangan bahkan disebut-sebut layak gantikan Gianluigi Buffon.

Kini, terkuat siapa fan Milan yang melemparinya segepok uang dolar AS palsu. Orang itu ternyata seorang fan Milan yang tinggal di Polandia.  Salah satu perwakilan fans Milan, Roman Sidorwicz, menyebut Donnarumma telah lakukan pelanggaran karena menolak memperpanjang kontraknya di San Siro.

“Menunggu pertandingan Milan akan memakan waktu berbulan-bulan, kami juga tidak tahu apakah Donnarumma akan dimainkan Milan,” ujar Roman Sidorwicz.

“Kami tinggalkan Warsawa dengan fans AC Milan lainnya, setelah kami lakukan protes. Kami sakit hati. Dia (Donnarumma) mencium logo Milan, dan bilang AC Milan akan selalu ada di hatinya. Tapi sekarang, dia tidak mau memperpanjang kontraknya. Untuk semua Milanisti, ini pelanggaran serius,” tandas Sidorwicz dalam Football Italia.

Sebelumnya diberitakan, fans AC Milan lempari ratusan lempar uang dolar palsu ke arah Gianluigi ‘Gigio’ Donnarumma, saat kiper berusia 18 tahun itu telah membela Timnas Italia U-21 bermain melawan Denmark di ajang Piala Eropa U-21, Minggu (18/6) malam waktu setempat.

Liga Italia  - Tebar Uang ke Gianluigi Donnarumma, Ini Ungkapan Fans AC Milan

Akibat aksi suporter yang membuat Gigio ‘mandi uang’, pertandingan pun dihentikan. Tampak beberapa petugas dikerahkan untuk memunguti berlembar-lembar uang kertas dolar AS palsu yang bertebaran di sekitar gawang Timnas Italia.

Fans AC Milan dikabarkan marah dengan keputusan pemain itu untuk tak menandatangani kontrak barunya di Milan, dan berniat untuk hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Sejauh ini, Donnarumma dikabarkan akan gabung Real Madrid yang memang sudah lama mengincarnya.

LEAVE A REPLY