Torino Akhiri Rekor Kemenangan Juventus

75

Torino akhiri rekor kemenangan tim sekotanya, Juventus, Minggu (7/5) dinihari tadi. Il Toro berhasil menahan imbang Si Nyonya Tua dalam laga yang digelar di J-Stadium.

Liga Italia  - Torino Akhiri Rekor Kemenangan Juventus

Torino akhiri rekor kemenangan tim sekotanya, Juventus, Minggu (7/5) dinihari tadi. Il Toro berhasil menahan imbang Si Nyonya Tua dalam laga yang digelar di J-Stadium.

Berita Bola, Liga Italia – Dalam laga itu, Juventus hanya bermain imbang 1-1 di markas sendiri. Padahal sebelumnya, Juventus sudah catatkan 33 kemenangan beruntun di J-Stadium. Namun, torehan itu dihentikan Torino.

Pelatih Massimiliano Allegri sebenarnya sudah mencoba lakukan rotasi agar bisa lewati dua kompetisi sekaligus dengan hasil memuaskan. Selain Serie A, Juventus juga harus membagi fokusnya ke Liga Champions. itu sebabnya, Allegri turunkan Neto gantikan Gianluigi Buffon, dan Stefano Sturaro untuk mengisi lini tengah, di samping cadangkan pula Gonzalo Higuain.

Sayangnya, formasi B ini ternyata kurang berjalan efektif. Allegri andalkan Mario Mandzukic yang diandalkan sebagai penyerang tunggal, selalu hadapi jalan buntu saat mencoba menembus gawang Joe Hart yang tampil menawan di bawah mistar gawang Torino. Pertandingan babak pertama pun harus ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Juventus bahkan tertinggal lebih dulu di babak ke dua, setelah tendangan bebas Adem Ljajic berhasil menjebol gawan Bianconeri di menit 52. Sesaat sebelum bersarang di gawangnya, Neto hanya bisa pandangi bola yang melayang masuk ke gawangnya.

Setelah tertinggal, pelatih Allegri sempat terlihat panik. Ia langsung masukkan Higuain dan Miralem Pjanic sekaligus untuk menambah daya gebrak skuadnya. Juventus lalu diuntungkan oleh kartu merah yang diterima Afriyie Acquah akibat tekel kerasnya terhadap Mandzukic.

Beruntung Juventus bisa samai keunggulan Torino, 1-1, di menit 90+1. Higuain berhasil selamatkan Juventus dari kekalahan perdananya di musim ini, setelah bolanya tak berhasil dibendung Joe Hart.

Skor imbang 1-1 akhirnya bertahan hingga pluit terakhir dibunyikan wasit. Meski demikian, walau bermain imbang dalam Derby della Molle ini, Juventus tetap unggul 10 poin dari tim berperingkat dua, AS Roma -yang baru akan bertanding Senin (8/5) dinihari di kandang AC Milan.

LEAVE A REPLY