Xavi Hernandez: Dani Alves Fullback Terbaik Dunia!

Xavi Hernandez memuji mantan rekannya di Barcelona, Dani Alves, yang semakin dekat dengan kepindahannya dari Juventus menuju Manchester City

Dani Alves
Dani Alves

Dani Alves dibebaskan dari kontraknya oleh Juventus dan diperkirakan akan menghabiskan lebih banyak waktu lagi di Manchester City

Dani Alves mendapati Juventus membukakan jalan baginya untuk bergabung dengan Manchester City, dan rekannya asal Spanyol, Xavi Hernandez, menganggapnya sebagai “bek kanan terbaik di dunia”.

Setelah menghabiskan bertahun-tahun bermain bersama bek sayap Brasil itu selama mereka bermain di Barcelona, Xavi tahu semua tentang bakat Alves yang berusia 34 tahun itu.

Xavi tidak melihat alasan mengapa Alves tidak bisa menghabiskan “lebih banyak tahun” di tingkat tertinggi, saat ia mendekati langkah kepindahannya ke Inggris untuk bereuni dengan Pep Guardiola.

Juve telah membebaskannya dari kontraknya, City kini berada dalam posisi untuk menyelesaikan kesepakatan yang telah diperdebatkan untuk beberapa waktu.

Xavi mengatakan kepada wartawan tentang eks rekan setimnya itu, “Umur bukanlah segalanya. Bagi saya, dia masih merupakan bek kanan terbaik di dunia.”

“Barcelona merindukannya musim ini – dan dia baru saja memiliki musim yang luar biasa bersama Juventus.”

“Dia adalah teman baik, saya tahu betapa kerasnya dia bekerja, saya tahu seberapa baik dia menjaga dirinya sendiri.”

“Dia dalam kondisi bagus dan bisa bermain di level atas selama beberapa tahun lagi.”

Alves akan menawarkan City lebih dari kemampuannya di lapangan, dengan Xavi juga membicarakan pengalaman dan kepribadian ceria yang dengan cepat akan membuatnya menarik perhatian.

Xavi menambahkan: “Anda tidak hanya mendapatkan pemain hebat – Anda juga mendapatkan pengalaman hebat.”

“Dia memenangkan banyak gelar liga di seluruh Eropa, gelar Liga Champions dan telah bermain di semua pertandingan besar dengan Brasil.”

“Dia pemain dengan karakter besar dan dia sangat penting di ruang ganti. Dia memiliki hubungan hebat dengan Pep [Guardiola] – ada banyak rasa saling menghormati – mereka memiliki banyak kesuksesan bersama di Barcelona.”