Alexis Sanchez Segera Berangkat ke Bayern Munchen

Alexis Sanchez segera tinggalkan Arsenal. Pemain Timnas Chile itu dikabarkan akan tanda tangani kontrak selangit di Bayern Munchen.

Berita Transfer – Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dikabarkan bersedia berikan kesepakatan kontrak untuk bintang Arsenal, Alexis Sanchez, senilai 50 Juta Poundsterling atau sekitar Rp862 Miliar.

Sanchez diberitakan sudah kirimkan agennya ke Allianz Arena untuk segera menutup pembicaraan mereka dengan kesepakatan yang menguntungkan. Sanchez makin mantap tinggalkan Emirates setelah Arsenal gagal melaju ke Liga Champions musim depan, karena gagal menutup musim di posisi empat besar – untuk pertama kalinya setelah 20 tahun terakhir ini.

Meski demikian, Sanchez tetap akan membela Arsenal di final Piala FA, Sabtu (27/5) mendatang. Pemain berusia 28 tahun itu baru akan berangkat ke Jerman usai laga tersebut.

Menurut media yang berbasis di Chile, El Mercurio, Sanchez bisa kantongi sekitar 10 Juta Pounds atau sekitar Rp172,4 Miliar per tahun di Jerman nanti.

Padahal faktanya, Arsenal terakhir kali dilaporkan bersedia naikkan nilai kontrak Sanchez menjadi 250 ribu Pounds atau sekitar Rp4,3 Miliar per pekan, yang setara dengan 13 Juta Pounds atau sekitar Rp224,1 Miliar per tahunnya.

Kedatangan Sanchez ini memang dibutuhkan Bayern, di mana dua gelandang andalan Bayern saat ini, yakni Franck Ribery dan Arjen Robben, kini sudah memasuki masa-masa akhir karir mereka sebagai pesepakbola. Kedua pemain itu memang sudah satu dekade berada di Allianz Arena.

“Jika ada seorang pemain yang sangat kami inginkan, kami harus bersedia keluarkan uang banyak untuk mendapatkannya,” ujar presiden Bayern, Uli Hoeness.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here