Ancelotti Dukung Transfer Musim Panas Diakhiri Lebih Cepat

Bos Bayern Munchen ingin Bundesliga mengikuti keputusan Premier League untuk menutup jendela transfer sebelum awal musim

Liga Jerman  - Ancelotti Dukung Transfer Musim Panas Diakhiri Lebih Cepat

Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti yakin Liga Inggris tidak akan menjadi liga besar terakhir di Eropa yang memajukan tenggat waktu transfernya.

Pelatih asal Italia itu ingin Bundesliga mengikuti keputusan Premier League dan mengakhiri jendela transfer lebih cepat sebelum awal musim.

Klub-klub di papan atas Liga Inggris telah menyetujui sebuah proposal untuk menyelesaikan pembelian pemain sebelum kick-off perdana musim dimulai pada 2018-19. Hal itu yang disambut secara luas oleh para manajer sebagai alternatif untuk tenggat akhir Agustus yang jatuh sekitar tiga minggu setelah musim baru dimulai.

Dengan keputusan tersebut maka klub-klub di papan atas Inggris menyatakan diri mereka siap mengalami perubahan. Mereka masih dapat menjual pemain sekali pun batas waktu yang baru telah berlalu.

Ancelotti, yang memimpin Chelsea meraih gelar Premier League di musim 2009-10, merasa negara-negara Eropa lainnya harus mempertimbangkan untuk mengikuti jejak klub-klub Liga Inggris itu.

“Saya pikir itu ide bagus, saya harap peraturan ini juga akan diimplementasikan di Bundesliga,” katanya dalam sebuah konferensi pers menjelang lawatan hari Sabtu ke Hoffenheim.

“Seluruh dunia sepakbola sedang memikirkan hal ini. Tidak ada yang senang memiliki jendela transfer yang terlalu panjang.”

“Liga Inggris akan menjadi yang pertama tapi federasi lain akan mengambil keputusan ini dengan cepat.”

Contoh bisnis tingkat tinggi antara Bundesliga dan Premier League terjadi pada akhir masa tenggang yang baru saja berlalu, saat mantan asisten Swansea City dan juga mantan asisten Ancelotti, Paul Clement, menandatangani kontrak dengan gelandang asal Portugal Renato Sanches dalam sebuah pinjaman selama semusim dari Bayern.