Arsenal Incar Pemainnya, Ini Komentar Borussia Dortmund

Arsenal sempat diberitakan mengincar playmaker Borussia Dortmund, Marco Reus. The Gunners bahkan tak masalah jika pemain beusia 27 tahun tersebut masih ada di ruang perawatan saat ini. Tapi, begini tanggapan Die Borussen..

Arsenal sempat diberitakan mengincar playmaker Borussia Dortmund, Marco Reus. The Gunners bahkan tak masalah jika pemain beusia 27 tahun tersebut masih ada di ruang perawatan saat ini. Tapi, begini tanggapan Die Borussen..

Adubola.com – Mengenai ketertarikan Arsenal pada pemainnya ini, pihak Borussia Dortmund mengatakan spekulasi transfer Reus ke Arsenal sebagai ‘setengah matang’.

The Gunners sempat menyatakan kembali keinginannya untuk datangkan Reus ke Emirates. Bahkan sejumlah laporan menyebutkan Reus sebagai target transfer utamanya.

Klub London utara itu bahkan diyakini bersedia membayar 51 juta Poundsterling atau sekitar Rp848 Miliar untuk datangkan bintang Dortmund tersebut di akhir musim ini. Namun, pihak Dortmund mengaku tak tahu apakah Reus sudah putuskan untuk tinggalkan Dortmund.

Saat ditanya mengenai spekulasi karir pemainnya itu, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengaku dirinya belum tahu apa-apa soal ini. “Saya tidak mau buang-buang waktu untuk hal yang belum jelas. Tidak tahu juga apakah Marco mau pergi tinggalkan kami,” tegas Zorc kepada Bild.

Reus yang masih terikat di Dortmund sampai 2019 mendatang, sampai saat ini masih absen bahkan sejak awal musim ini akibat cedera. Namun, gelandang serang ini dikabarkan sudah kembali dari ruang perawatan dengan kondisi yang lebih baik, dan mencetak lima gol dalam delapan pertandingan yang dilakoninya.

Sebelumnya diberitakan, Arsenal mengincar Marco Reus untuk gantikan Alexis Sanchez yang dikabarkan akan hengkang. Arsenal bahkan dikabarkan sudah lakukan pembicaraan terkait kemungkinan datangkan Reus.

Menurut catatan whoscored, saat ini Arsene Wenger diindikasikan tengah mencari pengganti Sanchez, yang belum juga mau perpanjang kontraknya yang akan selesai pada musim panas 2018 mendatang.

Dan Reus, jadi salah satu target transfer utama Arsenal di mana the Gunners sudah siapkan dana transfer sebesar 51 juta Poundsterling atau sekitar Rp856 Miliar untuk dapatkan pemain Timnas Jerman itu tengah tahun nanti.

The Gunners juga telah tawarkan pemain 27 tahun itu kontrak senilai 6,8 juta Pounds atau sekitar Rp114 Miliar per tahun. Apalagi, kontrak Reus di Dortmund akan kadaluarsa pada 2019 mendatang.