Barack Obama Ngefans Tim Sepak Bola Ini, Bukan Klub Besar

Adubola.com – Barack Obama, mantan presiden Amerika Serikat, ternyata ngefans tim sepak bola ini. Bukan dari Liga Inggris, bukan Liga Spanyol, bukan Liga Italia.

Barack Obama

Adubola.comBarack Obama, mantan presiden Amerika Serikat, ternyata ngefans tim sepak bola ini. Bukan dari Liga Inggris, bukan Liga Spanyol, bukan Liga Italia.

Pilihan Obama jatuh pada tim asal Liga Jerman, SV Darmstadt, yang kini menghuni urutan terbawah divisi Bundesliga 1 dan kemungkinan besar akan terdegradasi.

Mantan presiden Amerika itu mungkin telah mengungkapkan satu-satunya tim sepak bola profesional yang ia dukung. SV Darmstadt adalah satu-satunya tim yang dia follow di Twitter.

Setelah berita mengejutkan ini mencapai klub Jerman tersebut, mereka memposting sebuah video yang dengan genit mengundang Barack Obama datang ke pertandingan mereka berikutnya.

Tim yang tak disangka-sangka itu tercantum di antara 631.000 akun Twitter lainnya lainnya yang difollow oleh Obama, dan secara kebetulan berada di urutan terbawah klasemen Bundesliga.

Klub dengan cepat merespon dengan sebuah video undangan setelah sebuah stasiun radio lokal menemukan berita itu.

Darmstadt menggunakan pemain kelahiran Amerika Terrence Boyd untuk berbicara di depan kamera guna mengundang Obama ke stadion mereka yang berkapasitas 17.000 orang.

SV Darmstadt 98 adalah sebuah klub sepak bola Jerman yang berbasis di Darmstadt, Hesse. Klub ini didirikan pada 22 Mei 1898 dengan nama FC Olympia Darmstadt.

Tim sepakbola dari klub ini berkompetisi di Bundesliga untuk musim 2015-16 setelah 33 tahun bertarung di liga-liga yang lebih rendah. Mereka berhasil bertahan dan ikut bersaing di Bundesliga untuk musim 2016-17. Dirk Schuster telah menjadi manajer klub itu sejak 28 Desember 2012.

Namun mereka kini menempati urutan terbawah klasemen dengan poin hanya 12, hasil tiga kali menang, tiga kali seri, dan 14 kali kalah. Selisih golnya 14 memasukkan berbanding 39 kemasukan, atau minus 25. Dengan kata lain, kedatangan Barack Obama akan sangat memberi hiburan bagi klub kecil ini.

Liga Jerman  - Barack Obama Ngefans Tim Sepak Bola Ini, Bukan Klub Besar