Bayer Leverkusen Pecat Manajernya

Bayer Leverkusen baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka memecat manajernya, Roger Schmidt, menyusul serangkaian hasil buruk di Liga Jerman.

Roger Schmidt - Bayer Leverkusen

Adubola.comBayer Leverkusen baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka memecat manajernya, Roger Schmidt, menyusul serangkaian hasil buruk di Liga Jerman.

Bayer Leverkusen berhasil mencapai babak 16 besar Liga Champions tapi klub ini tengah mengalami kesulitan di Bundesliga.

Leverkusen menderita kekalahan mencolok 6-2 di tangan Borussia Dortmund pada Sabtu malam, dan klub kini telah mengkonfirmasi bahwa mereka memutuskan untuk berpisah dengan Schmidt.

Menyusul kekalahan berat dari Dortmund itu, Leverkusen menemukan diri mereka di posisi kesembilan, 11 poin jauhnya dari posisi empat besar.

Roger Schmidt (lahir Maret 1967 13) adalah manajer sepak bola Jerman dan mantan pemain yang lalu berhasil Bayer Leverkusen.

Schmidt memulai karir manajernya di Delbrücker SC dari 1 Juli 2004 sampai 30 Juni 2007. Ia kemudian ditunjuk sebagai manajer dari Preußen Münster pada Mei 2007. Dari klub ini Schmidt resmi dipecat pada 21 Maret 2010.

Schmidt menjadi manajer Paderborn 07 pada 1 Juli 2011. Pada 24 Juni 2012 ia ditunjuk sebagai pelatih baru dari Red Bull Salzburg, sebagai penerus dari Ricardo Moniz. Pada musim keduanya sebagai manajer, ia memimpin Red Bull Salzburg untuk gelar kedua mereka dalam tiga tahun. Dia juga membawa mereka ke babak enam belas besar Liga Europa sebelum dikalahkan Basel 2-1 di leg kedua dan kalah agregat karena draw pada pertandingan pertama 0-0.

Pada tanggal 25 April 2014, Bayer Leverkusen menyewa Schmidt untuk menjadi pelatih kepala pada awal musim 2014-15 dan memecatkan tadi malam, 5 Maret 2017.

Pada bulan Desember, Leverkusen mengatakan masa depan Schmidt yang berusia 49 tahun itu “bukan untuk didiskusikan.”

Itu terjadi setelah majalah sepak bola Kicker melaporkan bahwa klub telah mendekati pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, yang belum akan tersedia sampai musim panas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here