Bayern Munchen dan Robert Lewandowski Berselisih

Target Chelsea dan Manchester United, Robert Lewandowski, terlibat perselisihan dengan Bayern Munchen mengenai kegiatan transfer klub.

Robert Lewandowski - Bayern Munchen
Robert Lewandowski - Bayern Munchen

Robert Lewandowski bersitegang dengan Bayern Munchen atas ambisi mereka di bursa transfer. Hal ini terjadi setelah ia dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Inggris, seperti Chelsea dan Manchester United di awal musim panas ini.

Pemain asal Polandia itu jadi pemain kunci dalam skuad Bayern Munchen. Namun tampaknya ia tidak sepenuhnya senang dengan situasinya di klub tersebut, setelah ia juga mengkritik rekan satu timnya di pengujung musim lalu.

Pada saat itu, Lewandowski mengaku tidak senang telah kehilangan penghargaan top skorer Bundesliga pada musim lalu. Kemudian, ia mengkritik rekan-rekan satu timnya karena tidak berbuat lebih banyak untuk membantunya mencetak gol di pertandingan terakhir.

“Bayern harus tampil dengan sesuatu yang baru dan kreatif, jika klub ingin terus memikat pemain kelas dunia ke Munich. Dan, jika Anda ingin terus berada di level tertinggi, Anda butuh pemain dengan kualitas dunia,” ujar Lewandowski kepada Der Spiegel.

Bayern alami musim panas yang tenang dibandingkan beberapa klub lain seperti Paris Saint-Germain dan Barcelona, yang telah keluarkan banyak uang untuk datangkan pemain baru ​. Namun pimpinan eksekutif Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, tidak senang dengan komentar Lewandowski.

Dalam sebuah langkah yang memicu ketegangan antara klub dan pemain tersebut saat ini, Rummenigge berusaha tempatkan Lewandowski di posisinya dan menuntut sedikit kesetiaan.

“Sayang sekali, jika dia benar-benar melihatnya seperti itu. Kesetiaan adalah bagian dari DNA Bayern dan sangat penting bagi penggemar kami,” kata Rummenigge kepada Bild.

“Untuk waktu yang lama, sekarang kita memiliki filosofi yang serius dan sukses yang membawa kita meraih kesuksesan besar. Saya mendukung anselir kami yang mengatakan biaya transfer harus diatur dan dikurangi,” tambahnya.

“Jelas, Robert kesal dengan transfer PSG. Dia bekerja sama dengan kami sebagai pemain dan hasilkan banyak uang. Saya menyesali apa yang telah dia katakan,” ujar Rummenigge.

“Siapapun yang secara terbuka mengkritik klub atau rekan satu timnya akan mendapat masalah dengan saya, secara pribadi. Dia sudah membuat klaim palsu musim lalu menyusul pertandingan Freiburg, di mana dia mengaku belum cukup mendapat dukungan dari pemain dan klub,” tegasnya.