Bayern Munchen Bakal Panaskan Suhu Freiburg

16

Lokasi tandang Bayern Munchen pada akhir pekan ini diramalkan bakal dilanda suhu teramat dingin. Carlo Ancelotti berharap, anak asuhnya bisa panaskan stadion Freiburg dalam laga nanti.

Liga Jerman - Bayern Munchen Bakal Panaskan Suhu Freiburg

Lokasi tandang Bayern Munchen pada akhir pekan ini diramalkan bakal dilanda suhu teramat dingin. Carlo Ancelotti berharap, anak asuhnya bisa panaskan stadion Freiburg dalam laga nanti.

Adubola.com – Usai jeda musim dingin selama dua bulan, Bundesliga akan menggelar pertandingan perdana di tahun 2017 pada akhir pekan ini. Bayern Munchen pun dijadualkan tandang ke Freiburg, Sabtu (21/1) dinihari nanti.

Menurut prakiraan cuaca,  Schwarzwald-Stadion akan dilanda suhu yang mencapai minus sembilan derajat Celcius. Suhu yang tak bersahabat di kandang Freiburg, sebelumnya pernah membuat Bayern kalah. Itu terjadi saat Die Roten masih diasuh Pep Guardiola, di mana Bayern kalah 1-2 pada Mei 2015.

Ancelotti tegaskan, ia tak ingin mengulang prestasi buruk tersebut. Saat itu, Bayern telah memenangkan liga dan Freiburg berjuang hindari degradasi yang akhirnya membuat mereka habiskan musim lalu di divisi dua.

Bermain di kandang Freiburg, Bayern telah berhasil kembali ke puncak klasemen dan terpaut tiga poin dari saingan beratnya, RB Leipzig, yang kini ada di posisi dua. Bayern tengah mengejar kemenangan ke lima secara beruntun dan teruskan dominasi mereka di liga papan atas Jerman. Ancelotti tak ingin masalah dinginnya suhu di kandang Freiburg jadi alasan kekalahan timnya.

“Pastinya akan dingin sekali -bagi kami, tapi juga bagi Freiburg. Tak ada keuntungan bagi tim manapun. Pastinya akan jadi pertandingan yang sulit dengan intensitas tinggi. Freiburg tim yang bagus, tapi saya senang dengan bagaimana kami berlatih ketika jeda lalu, fisik kami bagus, begitu juga secara mental. Kami siap bekerja keras, saya punya firasat bagus untuk pertandingan besok,” tandas Ancelotti.