Bayern Munchen Gelar Pesta Lepas 2 Pemain Senior Ini

93

Bayern Munchen gelar pesta perpisahan meriah untuk dua bintangnya, Xabi Alonso dan Philipp Lahm, usai pertandingan terakhir mereka bersama klub itu sebelum pensiun. Keduanya ikut bermain saat Bayern menang telak, 4-1, atas Freiburg, Sabtu (20/5) malam.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Gelar Pesta Lepas 2 Pemain Senior Ini

Berita Liga Jerman – Dua pemain bintang Bayern Munchen itu, Xabi Alonso dan Philipp Lahm, sudah umumkan akan pensiun di akhir musim ini, dan berikan kesempatan pada Carlo Ancelotti untuk membangun kembali skuadnya pada musim panas mendatang.

Lahm habiskan sepanjang karirnya di Bayern Munchen, dan sudah menjadi kapten klub itu sejak tahun 2011 lalu. Lahm telah persembahkan delapan gelar juara Bundesliga dan trofi Liga Champions.

Di antara kedua pemain itu, Xabi Alonso pastinya jadi pemain yang lebih banyak kantongi medali -bahkan paling banyak di antara pemain lain di era modern ini, di sepanjang karirnya bersama Real Sociedad, Liverpool, Real Madrid dan terakhir, Bayern Munchen.

Bermain dalam laga melawan Freiburg di akhir pekan ini, skuad Ancelotti berhasil menang hingga 4-1, di mana Alonso ikut berperan dalam sumbangkan assist-nya untuk skuad Die Roten.

Kedua pemain ini juga mendapat tepuk tangan meriah dari para suporter Bayern yang penuhi Allianz Arena, di samping fans Bayern juga rayakan akhir permainan Bayern di musim ini sebagai juara Bundesliga untuk ke lima kalinya secara berturut-turut.

Tak heran jika ada banyak gelas-gelas bir besar-besar yang terpajang dalam farewel party Bayern Munchen untuk dua pemain seniornya itu. Bahkan seorang reporter perempuan terlihat basah-kuyup gara-gara disiram segelas besar bir oleh pemain di lapangan, saat ia tengah lakukan sesi wawancara.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Gelar Pesta Lepas 2 Pemain Senior Ini

Liga Jerman  - Bayern Munchen Gelar Pesta Lepas 2 Pemain Senior Ini

Ternama di Inggris saat ia membela Liverpool, Alonso sempat mengaku pada awal pekan ini bahwa ia punya satu penyesalan besar dalam karirnya. Yakni, gagal persembahkan trofi juara Liga Premier selama lima tahun di Anfield.

“Mungkin saya punya tiga (penyesalan) dalam karirnya. Yakni, bersama Real Sociedad, klub pertama saya, kami tinggal satu pertandingan lagi untuk menangkan gelar La Liga di musim 2002/03. Lalu bersama Liverpool, kami begitu dekat dengan gelar juara Liga Premier. Dan bersama Bayern, kami sudah begitu dekat dengan trofi Liga Champions,” ujar¬†Alonso kepada The Times.

LEAVE A REPLY