Bayern Munchen Imbang, Carlo Ancelotti Tak Salahkan Kipernya

Bayern Munchen secara mengejutkan ditahan Wolfsburg 2-2 di kandang. Kiper klub Bavaria itupun disebut-sebut bertanggung jawab atas hasil imbang ini.

Carlo Ancelotti tak mau salahkan kiper cadangan Bayern Munchen, Sven Ulreich, yang karena kesalahannya telah membuat VfL Wolfsburg bisa samakan skor 2-2 di Allianz Arena.

Dua pemain Bayern, Robert Lewandowski dan Arjen Robben, awalnya telah membuat Die Rotten unggul 2-0 dan tampak tak tergoyahkan. Namun, Ulreich yang tampil gantikan kiper utama Manuel Neuer yang tengah cedera, gagal menghalau tendangan bebas Maximilian Arnold di menit 56 dan memungkinkan Wolfsburg kembali ke permainan.

Setelah kehilangan sejumlah peluang gol, Daniel Didavi menghukum Bayern dengan tembakan kerasnya dan berhasil menjebol gawang Ulreich, saat pertandingan tersisa tujuh menit lagi.

“Memang benar Sven lakukan kesalahan. Tapi juga benar bahwa hal itu tidak mempengaruhi hasilnya – hasil dipengaruhi penampilan kami sebagai tim yang tidak bermain dengan baik,” kata Ancelotti dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Itu sulit karena kami tidak bermain seperti yang ingin kami mainkan – kami bermain perlahan tanpa intensitas. Kami tidak bermain sebagai satu kesatuan. Kami tidak bermain dengan baik. Kami mencoba untuk menyesuaikan beberapa hal di akhir babak pertama,” tambah Ancelotti.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Imbang, Carlo Ancelotti Tak Salahkan Kipernya

“Memang benar kami bisa memenangkan laga ini, dengan peluang yang kita miliki. Tapi benar juga kalau dikatakan bahwa Wolfsburg bermain lebih baik dari kami dan pantas mendapat hasilnya,” ujarnya.

Ancelotti juga sempat ditanya tentang pertandingan Bayern melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions di Parc des Princes pada Kamis (28/9) dinihari WIB. “Saya harus khawatir jika kami akan mengulangi penampilan seperti ini – tapi saya pikir kami akan bermain dengan cara yang berbeda,” tandas Ancelotti.