Bayern Munchen Merasa Dilangkahi Philipp Lahm

Adubola.com – Bayern Munchen ternyata merasa kapten Philipp Lahm sudah melangkahi kesepakatan mereka berdua soal pengumuman pensiun, menimbulkan perasaan tak enak.

Philipp Lahm

Adubola.comBayern Munchen ternyata merasa kapten Philipp Lahm sudah melangkahi kesepakatan mereka berdua soal pengumuman pensiun, menimbulkan perasaan tak enak.

CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengakui, ia dan pihak klub “terkejut” dengan keputusan Philipp Lahm untuk mengumumkan pensiun pada Selasa malam.

Rummenigge menyatakan bahwa sudah ada pembicaraan dari klub untuk menyampaikan berita pensiun itu dalam sebuah pernyataan bersama dengan Lahm, tapi si pemain berusia 33 tahun itu memutuskan untuk mengumumkannya sendirian usai kemenangan Bayern Munchen 1-0 atas Wolfsburg di ajang DFB-Pokal, Rabu dinihari WIB.

Philippe Lahm, yang telah memenangkan tujuh gelar juara Liga Jerman selama karirnya, telah memilih untuk meninggalkan dari olahraga tersebut pada akhir musim, satu tahun lebih cepat sebelum kontraknya berakhir.

“Bayern Munich terkejut dengan tindakan Philipp Lahm dan penasihatnya,” BBC Sport mengutip perkataan Rummenigge. “Sampai kemarin kami mengharapkan untuk mengeluarkan pernyataan bersama dari Philipp Lahm dan Bayern Munchen.”

“Uli Hoeness dan saya sendiri telah secara jujur, melakukan pembicaraan intensif dalam beberapa bulan terakhir dengan Philipp tentang potensi keterlibatannya dalam pengelolaan klub. Kami ingin memperjelas bahwa pintu di Bayern Munchen akan selalu terbuka untuk Philipp.”

Pemenang Piala Dunia Jerman itu menghabiskan 22 tahun dengan Bayern dan membuat lebih dari 500 penampilan untuk klub raksasa Bundesliga itu.

Soal jumlah trofi juara, Lahm membawa pulang enam trofi DFB Pokal dan mencapai final Liga Champions tiga kali, membawa pulang mahkota yang sangat didambakan itu di musim 2012-13 ketika Bayern mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Stadion Wembley.

Philipp Lahm (lahir 11 November 1983) adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang biasa bermain sebagai bek kanan atau gelandang bertahan, dan menghabiskan sebagian besar awal karirnya bermain di posisi bek kiri.

Dia adalah kapten di klubnya, menjadi kapten mereka dalam berbagai peristiwa penting, termasuk Liga Champions 2013 sebagai bagian dari treble musim itu. Dia juga mantan kapten tim nasional pada Piala Dunia 2014, sebelum pensiun dari sepakbola internasional tahun lalu.