Bayern Munchen Konfirmasi Kepindahan Clement ke Swansea

13

Bayern Munchen mengkonfirmasikan kepindahan salah seorang staf pelatihnya, Paul Clement, ke Swansea City.

Liga Jerman - Bayern Munchen Konfirmasi Kepindahan Clement ke Swansea

Bayern Munchen mengkonfirmasikan kepindahan salah seorang staf pelatihnya, Paul Clement, ke Swansea City.

Liga Jerman - Bayern Munchen Konfirmasi Kepindahan Clement ke Swansea

Adubola.com – Bayern Munchen benarkan Paul Clement akan jadi pelatih di Swansea City, dan umumkan pengganti asisten pelatih Carlo Ancelotti tersebut.

Clement kini tinggal selangkah lagi mengasuh the Swans, yang baru saja memecatpelatih asal Amerika Serikat, Bob Bradley. Bayern menyatakan, Clement mengaku tertarik untuk bergabung dengan klub asal Wales yang tengah berjuang menjauhi zona degradasi tersebut.

Sebagai pengganti pelatih berusia 44 tahun itu, bayern menunjuk pelatih tim pertama Hermann Gerland akan menjadi asisten Carlo Ancelotti. “Paul telah menjadi seorang profesional, loyal dan pelatih yang mumpuni bagi kami,” ujar pimpinan Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dalam situs resmi klub tersebut.

“Kami tidak ingin menghalangi jalannya untuk menjadi seorang manajer di Liga Premier. Kami mendoakan yang terbaik baginya di masa datang,” tambah Rummenigge.

Clement gantikan Bob Bradley di Swansea City, setelah pelatih AS itu hanya memandu 11 pertandingan yang dimainkan the Swans. Saat ini, Swansea tenggelam di dasar klasemen Liga Premier setelah tim itu mengalami kekalahan beruntun dalam empat pertandingan yang mereka lakoni. Swansea dijadualkan bertemu sesama tim lemah, Crystal Palace, di Selhurst Park, Rabu (4/1) dinihari nanti.

Selama ini, Clement memang cukup terkenal di sepakbola Eropa. Ia selalu jadi pilihan Ancelotti untuk mendampinginya, sejak pelatih asal Italia itu mengasuh Chelsea, Paris Saint-Germain hingga Real Madrid dan terakhir, Bayern Munchen.

Musim lalu, dia akhirnya mendapat kesempatann untuk membuktikan kemampuannya di Derby County, yang juga menawarinya untuk jadi pelatih kepala usai dipecatnya Steve McClaren. Tapi, Clement kemudian diberhentikan Derby setelah mereka mengakhiri musim Championship lalu di peringkat lima, dengan catatan 14 kali menang, 12 imbang dan tujuh kali kalah.

LEAVE A REPLY