Bayern Munchen Pinjam James Rodriguez, Perlukah?

Matthias Sammer ragukan kualitas James Rodriguez sehingga tidak akan bisa memberikan kontribusi signifikan di Bayern Munchen.

James Rodriguez, Bayern Munchen
James Rodriguez, Bayern Munchen

Punggawa tim nasional Kolombia, James Rodriguez, telah resmi pindah ke Bayern Munchen dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua tahun dari Real Madrid.

Di musim lalu Ia jarang diturunkan oleh Zinedine Zidane dan bahkan tidak dimasukkan ke skuat untuk final Liga Champions melawan Juventus sehingga diyakini karirnya di Santiago Bernabeu tinggal menghitung hari lagi.

James pun kini kembali bersua Ancelotti, yang menjadi pelatih pertamanya kala tiba di Los Blancos pada 2014 silam dengan harapan bisa bermain reguler sehingga dapat membantu Kolombia di Piala Dunia 2018 Rusia.

Namun demikian Matthias Sammer tidak yakin peminjaman James Rodriguez sebagai langkah yang tepat bagi Bayern sebab malah bisa menurunkan kualitas yang dimiliki FC Hollywood sebelumnya.

Berbicara kepada Eurosport, Sammer percaya kemampuan James sangat terbatas karena tidak bisa bermain di posisi berbeda dan juga tidak mempunyai kecepatan.

Namun demikian legenda Jerman itu mengakui bahwa James memiliki kreativitas tinggi dalam membangun serangan, bisa merapat dari sisi sayap ke tengah, tapi kecepatannya kurang.

Bagi Sammer, kelambatan James tersebut sebagai sebuah kewajaran sebab sudah umum terjadi kepada seorang pemain yang bermain di tengah dan di belakang penyerang.

Sayangnya, menurut Sammer, gelandang bertahan lawan akan memfokuskan diri untuk menjaga James sehingga Bayern tidak akan bisa membangun serangan.

Sammer pun menyebutkan cara untuk mematahkan permainan Bayern andai James diturunkan Ancelotti, yaitu dengan terus menempelnya sepanjang pertandingan.

Saat ini James Rodriguez sudah melakoni debut di laga melawan Werder Bremen dan juga berlaga di pertandingan kontra Arsenal pada turnamen ICC.