Bayern Munchen Tunggu Klopp Pulang ke Bundesliga

Bayern Munchen ternyata berharap Jurgen Klopp akan segera tinggalkan Liverpool dan kembali ke Bundesliga dalam waktu yang tak lama lagi.

Bayern Munchen juga dikabarkan percaya Jurgen Klopp akan segera mudik ke Jerman, setelah berhasil persembahkan gelar juara pada Liverpool.

Diungkapkan mantan manajer legendaris klub Bavaria tersebut, Ottmar Hitzfeld, Bayern memang akan jadikan Jurgen Klopp sebagai pelatih mereka di masa depan. Menurut Hitzfeld yang pernah persembahkan lima gelar Bundesliga dan Liga Champions dalam dua musim kepemimpinannya di Bayern, Klopp akan diberi kesempatan untuk menangkan gelar Liga Premier terlebih dulu di Anfield, sebelum mantap kembali ke Bundesliga.

Klopp diketahui pernah mengukir reputasi mentereng sebagai salah satu pelatih papan atas Eropa, saat ia meraih gelar juara Bundesliga dua musim beruntun di tahun 2011 dan 2012 saat bertugas di Borussia Dortmund.

“Jurgen Klopp selalu berada di antara kandidat pelatih terkuat di Bayern. Dia mengenal dengan baik Bundesliga, pernah membawa timnya jadi juara Jerman dan menangkan trofi,” ujar Hitzfeld, seperti dilansir The Sun.

“Saya berpikir dan berharap dia akan menjadi pelatih di FC Bayern. Dia salah satu pelatih papan atas, walaupun dia belum pernah menangkan gelar internasional seperti beberapa pelatih lain,” tambah legenda berusia 68 tahun itu.

“Tapi, dia pasti akan membawa klubnya saat ini jadi juara di Inggris, cepat atau lambat, saya yakin itu. Dia membangun sesuatu di Liverpool, sebagai motivator, dan itu merupakan jalan yang luar biasa bagi seorang pelatih asal Jerman. Untuk bisa bertarung di Inggris itu tidak mudah, tapi dia bisa menjalaninya,” tandas Hitzfeld.

Jurgen Klopp memang berhasil membawa Liverpool kembali merumput di Liga Champions, dan kini masih bergerilya di bursa transfer untuk memperkuat skuadnya musim depan.

Sejauh ini, Klopp berhasil datangkan mantan winger Chelsea, Mohammed Salah, dari AS Roma. Ia juga ingin memboyong pemain Timnas Guinea, Naby Keita, 22, dari RB Leipzig. Sayangnya, untuk Keita, Klopp harus menunggu sampai musim panas tahun depan saat klausul pelepasan pemain berusia 22 tahun itu berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here