Bintang Borussia Dortmund Menjauh dari Chelsea

1232

Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, menjauh dari Chelsea yang ingin membawanya ke Stamford Bridge musim panas ini. Kabarnya, pemain asal Gabon itu pilih tim Liga Premier yang lain.

Liga Jerman  - Bintang Borussia Dortmund Menjauh dari Chelsea

Selama musim panas ini Chelsea jadi tim yang paling ngotot datangkan Pierre-Emerick Aubameyang, setelah mereka gagal datangkan Romelu Lukaku dan kemungkinan kecil bisa dapatkan Alvaro Morata dari Real Madrid.

Namun akhir pekan ini dikabarkan, klubnya Borussia Dortmund menjauh dari kemungkinan striker-nya itu bisa ke Stamford Bridge. Aubameyang kini bahkan dimungkinkan untuk ditransfer ke klub saingan Chelsea, Arsenal.

Pasalnya, Dortmund yang ingin datangkan bintang Arsenal, Olivier Giroud, tengah mempertimbangkan untuk ikut-sertakan Aubameyang dalam transfer pemain asal Prancis tersebut.

Transfer atas pemain Timnas Gabon itu kemungkinan akan menguras kocek hingga 65 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,12 Triliun. Arsenal kemungkinan bisa atasi biaya ini dengan ikutkan salah seorang pemainnya, yakni Giroud yang belakangan memang ingin tinggalkan Emirates.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memang masih punya alternatif lain, yakni striker Real Madrid, Alvaro Morata. Namun, Real Madrid pasangkan banderol lebih tinggi, yakni antara 80 dan 90 juta Euro untuk pemain asal Spanyol itu.

Apalagi, belakangan ini, Real Madrid juga tegaskan, tak akan melepas Morata dan ingin berhenti bicarakan masalah transfer pemain itu. Alasannya, Morata tak akan ke mana dan tetap di Santiago Bernabeu musim depan.

Real Madrid sebelumnya bahkan sudah dua kali menolak pendekatan dari Manchester United, dan mengaku tak akan menjual Morata. Jika kondisi ini terus berlanjut dan Chelsea kembali gagal dapatkan striker murni -setelah Diego Costa pergi, Romelu Lukaku ke Manchester United dan Aubameyang kemungkinan ke Arsenal, maka dipastikan akan sulit bagi Conte untuk bertarung di musim depan.

LEAVE A REPLY