Bintang RB Leipzig Jadi Buruan Bayern Munchen dan Arsenal

Tampil mentereng di musim perdananya di Bundesliga, RB Leipzig diperkirakan akan kehilangan sejumlah bintangnya. Di antaranya winger andalan Die Bullen, Emil Forsberg, yang kini dikabarkan jadi incaran Bayern Munchen dan Arsenal.

Liga Jerman  - Bintang RB Leipzig Jadi Buruan Bayern Munchen dan Arsenal

Berita Transfer – Dua tim raksasa itu; Arsenal dan Bayern Munchen, kini kabarnya rebutan pemain asal Swedia milik RB Leipzig itu, Emil Forsberg. Demikian seperti diberitakan Calciomercato yang dilansir 101 Great Goals tengah pekan ini.

Arsenal sudah lama diberitakan tertarik datangkan Forsberg, yang sudah teken kontrak baru lima tahun di RB Leipzig pada Februari lalu. Pemain berusia 25 tahun tersebut, di musim ini berhasil kreasikan 19 assist dan cetak delapan gol atas namanya sendiri, dalam 30 penampilannya di Bundesliga.

Penampilan apik Forsberg sangat berperan besar dalam membantu Leipzig meraih sukses di musim ini, dengan finish di posisi dua pada musim perdana mereka merumput di kompetisi teratas sepakbola Jerman.

Kini, pemain berusia 25 tahun itu diiming-imingi gaji selangit jika ia mau pindah ke Inggris maupun ke sesama klub Bundesliga tersebut. Baik Arsenal maupun Bayern kabarnya sama-sama bersedia tawarkan Forsberg kontrak sebesar 30 Juta Poundsterling atau sekitar Rp515 Miliar.

Namun, tampaknya tak akan mudah mencomot pemain dari Leipzig. Klub yang bermarkas di Red Bull Arena itu tampaknya akan sekuat tenaga pertahankan para pemain terbaik mereka di musim panas nanti, agar bisa terus jadi penantang Bayern Munchen yang saat ini masih merajai Bundesliga.

Kini, baik Arsenal maupun Bayern kabarnya tengah pertimbangkan tawaran baru, yang kemungkinan mendekati angka 40 Juta Pounds untuk membujuk Leipzig agar melepas pemainnya itu. Jelang musim baru ini, pemain Leipzig lainnya, Naby Keita, juga jadi target banyak tim besar Eropa.

LEAVE A REPLY