Bayern Munchen Pinjam Bintang Real Madrid Ini 2 Tahun

Spekulasi mengenai karir bintang Real Madrid yang satu ini akhirnya usai, setelah Bayern Munchen kabarkan mereka resmi meminjam pemain itu selama dua tahun.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Pinjam Bintang Real Madrid Ini 2 Tahun

Bintang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez, akan bermain untuk Bayern Munchen selama dua tahun ke depan dengan status pinjaman.

Dalam kontrak peminjaman pemain 25 tahun itu disebutkan, Bayern akan menjadi klub yang membayarkan gaji James selama masa peminjaman tersebut. Di Bayern, dia akan bertemu lagi dengan mantan pelatih Real Madrid yang pernah membawanya ke Santiago Bernabeu, Carlo Ancelotti.

Kepergian James ini terjadi tak lama setelah Madrid datangkan Dani Ceballos dari Real Betis. Sempat terjadi tarik-menarik sebelum James dipastikan jadi pemain pinjaman Bayern untuk dua tahun mendatang.

Pasalnya, Madrid inginkan kontrak peminjaman sebesar 75 juta Euro, sementara Bayern bersikukuh untuk membayar ongkos peminjaman James itu sebesar 60 juta Euro. Akhirnya sebuah kesepakatan peminjaman disetujui, di mana Bayern akan menjadi klub yang membayarkan gaji James, dan biaya untuk klub juara LaLiga dan Liga Champions itu.

Real Madrid kabarnya akan menerima lima juta Euro dalam setahun selama dua tahun peminjaman James oleh Bayern Munchen. Selain itu, Madrid juga memiliki opsi untuk membeli pemain tersebut seharga 35 juta Euro setelah masa dua tahun peminjamannya tersebut.

“Kami senang bisa merampungkan transfer ini. Kedatangan James Rodríguez jadi harapan terbesar pelatih Carlo Ancelotti, menyusul kesuksesannya di Real Madrid,” ujar pimpinan Bayern München, Karl-Heinz Rummenigge.

“James pemain yang serbaguna. Dia pencetak gol untuk dirinya sendiri, ia kumpulkan banyak gol untuk klubnya dan di atas itu semua dia diakui sebagai pemain yang hebat. Tidak diragukan lagi bahwa transfer ini akan semakin meningkatkan kualitas tim kami,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY