Borussia Dortmund Bersumpah Akan Hukum Fans Yang Terlibat Kerusuhan RB Leipzig

Adubola.com – Borussia Dortmund melalui Kepala Eksekutif, Hans-Joachim Watzke telah bersumpah untuk menghukum para fans yang terlibat dalam insiden kekerasan yang terjadi sebelum laga kemenangan Bundesliga mereka atas RB Leipzig.

Borussia Dortmund Fans

Adubola.comBorussia Dortmund melalui Kepala Eksekutif, Hans-Joachim Watzke telah bersumpah untuk menghukum para fans yang terlibat dalam insiden kekerasan yang terjadi sebelum laga kemenangan Bundesliga mereka atas RB Leipzig.

Polisi Jerman telah menangkap 28 orang yang terkait dengan serangan terhadap penggemar RB Leipzig sebelum pertandingan akhir pekan ini.

Menurut polisi setempat, beberapa fans RB Leipzig dilempari dengan berbagai barang termasuk botol dan batu saat mereka dalam perjalan menuju Signal Iduna Park, dimana kekerasan tersebut juga mengenai anak-anak dan keluarga dari suporter RB Leipzig.

28 pendukung Dortmund pun ditangkap atas tuduhan penyerangan, luka berat, pelanggaran perdamaian dan menolak penangkapan dan Watzke menegaskan Dortmund akan melakukan segalanya dalam kekuasaan mereka untuk mencegah insiden tersebut terulang lagi.

“Sekarang dua hari setelah peristiwa saat pertandingan melawan RB Leipzig itu kita masih shock atas tingkat kekerasan dan penghinaan yang terjadi,” demikian pernyataan dari Watzke.

“Saya ingin menyampaikan simpati saya kepada penggemar RB Leipzig dan juga kepada pihak kepolisian.”

“Kami sedang mengevaluasi hal-hal tercela yang telah terjadi dan telah mengidentifikasi beberapa penyebabnya.”

“Saya meminta anda untuk sedikit lebih bersabar, karena penyelidikan menyeluruh lebih penting kami tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Minggu depan kami akan memberitahu semua orang tentang apa yang kami temukan dan akan menghukum pelaku sekeras mungkin.”

“Hal ini sangat penting bahwa kita menyisihkan waktu kita untuk mengevaluasi, sehingga kita dapat yakin untuk menemukan orang yang tepat. Saya meminta kesabaran anda, saya dapat meyakinkan anda kami akan melakukan segala kemungkinan untuk memastikan hal ini tidak pernah terjadi lagi.”