Borussia Dortmund Kesulitan Menggantikan Julian Weigl

65

Thomas Tuchel yakin Borussia Dortmund akan merasa sangat sulit untuk menggantikan Julian Weigl yang mengalami cedera.

Liga Jerman  - Borussia Dortmund Kesulitan Menggantikan Julian Weigl

Berita Liga Jerman – Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel merasa timnya akan sulit mengantikan Julian Weigl usai gelandang tersebut mematahkan pergelangan kakinya saat meraih hasil imbang 1-1 atas Augsburg, Sabtu pada laga Bundesliga.

Weigl diperkirakan bakal absen selama empat bulan setelah cedera akibat ditekel oleh Philipp Max pada babak pertama, yang membuatnya absen dari final DFB-Pokal saat Dortmund melawan Eintracht Frankfurt.

Pemain berusia 21 tahun itu telah membuat 43 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund musim ini dan Tuchel menerima gelandang tersebut akan absen untuk melakukan pemulihan cederanya

“Saya melihatnya (Weigl) menggiring bola. Saya hanya bisa mengatakan bagaimana yang telah saya lihat secara langsung,” kata Tuchel kepada wartawan. “Saya belum menyaksikan tayangan ulangnya di TV.”

“Lalu mereka menekannya. Dia ingin mencari solusinya, tapi ia di tekel dari belakang. Dan selanjutnya tampaknya kakinya tertancap di tanah.”

“Setelah itu dia mengatakan kepada saya bahwa dia langsung merasa ada yang retak dan sesuatu yang buruk telah terjadi. Dan begitulah adanya. Diagnosis pertama mengatakan bahwa ia patah sendi pergelangan kakinya. Itu berarti istirahat beberapa bulan.”

“Dia bermain setiap pertandingan untuk kami dan dia bermain di tengah, terutama dalam pertandingan seperti hari ini. Dia selalu penting.”

“[Matthias] Ginter benar-benar melakukan pekerjaan yang bagus meski dia juga mendapat tekanan keras di awal pertandingan. Tapi dia harus menghadapi tekanan itu cukup lama dalam laga tersebut. Sekarang kita akan mencoba mencari solusinya untuk dua pertandingan, tapi itu akan sangat sulit.”

LEAVE A REPLY