Borussia Dortmund Mengutuk Serangan Terhadap Suporter RB Leipzig

Adubola.com – Borussia Dortmund telah mengutuk tindakan dari dari pendukung mereka setelah polisi Jerman menangkap 28 orang yang terkait dengan serangan terhadap suporter RB Leipzig sebelum pertandingan pada Minggu dini hari kemarin.

Borussia Dortmund Fans

Adubola.comBorussia Dortmund telah mengutuk tindakan dari dari pendukung mereka setelah polisi Jerman menangkap 28 orang yang terkait dengan serangan terhadap suporter RB Leipzig sebelum pertandingan pada Minggu dini hari kemarin.

Menurut polisi setempat, fans Borussia Dortmund telah melempari beberapa pendukung RB Leipzig dengan botol dan batu saat mereka dalam perjalanan menuju ke stadion Signal Iduna Park, di mana tim mereka kalah 1-0 berkat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Pihak berwenang juga mengklaim bahwa kekerasan tersebut juga diarahkan terhadap anak-anak dan keluarga, dan suporter Dortmund ditangkap dengan tuduhan penyerangan, luka berat, pelanggaran perdamaian dan menolak penangkapan.

“Pada saat laga akan berlangsung, di daerah Strobelallee, pendukung RB Leipzig dibombardir dengan batu dan kaleng dari fans Borussia Dortmund,” begitu bunyi pernyataan dari polisi setempat.

“Kekerasan itu kemudian diarahkan terhadap pendukung Leipzig. Terlepas dari apakah mereka adalah anak-anak, perempuan atau keluarga.”

Direktur Polisi Dortmund Edzard Freyhoff menambahkan: “Saya belum pernah melihat peristiwa seperti itu, insiden penuh kebencian seperti itu selama saya bertugas sebagai polisi – saya terkejut melihatnya.”

Dortmund mengeluarkan respon terhadap perilaku fans mereka dan bersumpah untuk membantu polisi demi menyelesaikan kasus ini.

Klub menyatakan: “Borussia Dortmund sangat menyayangkan bahwa harus terjadi kerusuhan tersebut di jalan yang menimpa fans dari Leipzig.

“BVB mengutuk keras kekerasan ini dan akan berurusan dengan insiden tersebut bersama-sama dengan polisi, dan karena itu tidak akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut saat ini.”