Borussia Dortmund Skorsing Pemain Incaran Barcelona Ini

83

Borussia Dortmund putuskan untuk menskorsing pemain incaran Barcelona, Ousmane Dembele, sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Liga Jerman  - Borussia Dortmund Skorsing Pemain Incaran Barcelona Ini

Borussia Dortmund merilis sebuah pernyataan di situs resmi dan laman media sosial mereka, yang mengonfirmasikan bahwa Ousmane Dembélé telah dijatuhi sanksi skorsing sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Dembele sebelum sudah dilarang hadir dalam latihan Dortmund sampai laga di ajang DFB Pokal melawan FC Rielasingen-Arlen pada Sabtu (12/8) malam. Kini, setelah Dortmund menang telak 4-0 atas tim tersebut, klub asuhan Peter Bosz itupun putuskan untuk jatuhkan skorsing pada Dembele.

“Borussia Dortmund telah putuskan untuk menskorsing Ousmane Dembele dari sesi latihan tim, sampai pemberitahuan lebih lanjut. Fokus kami sekarang, mempersiapkan tim untuk berkonsentrasi penuh pada pertandingan pembukaan Bundesliga di kandang Wolfsburg, akhir pekan mendatang,” tegas direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

“Ousmane Dembele, tentu saja, punya kesempatan untuk tetap lakukan latihan individual, di luar trek latihan tim utama. Terlepas dari pendapat ini, Borussia Dortmund tidak akan berkomentar lebih jauh mengenai fakta lainnya,” tambahnya.

Dembélé yang mangkir dari latihan tanpa pemberitahuan pada Kamis (10/8) pagi, sebelumnya dikabarkan ingin bergabung dengan Barcelona. Saat itu, ia dikhawatirkan pihak klub tengah mengupayakan kepindahannya itu.

Dortmund sebenarnya bersedia untuk bernegosiasi, tapi ingin Barcelona bayarkan harga selangit untuk pemainnya itu. Barca berpikir, dana sebesar 120 juta euro yang diminta Dortmund terlalu tinggi, mengingat mereka hanya membayar 14 juta euro untuk Dembele di tahun lalu.

Selain itu, Dortmund juga berjanji pada Dembele, bahwa dia bisa pergi jika ada klub besar yang mencoba mengontraknya. Kini, Dortmund mencoba menghambat kepindahan Dembele dan ingin mendapat pemasukan besar dari transfer pemain asal Prancis itu.

Keputusan Dortmund untuk menskorsing Dembele sampai batas waktu yang belum ditentukan itu, terjadi di saat Die Borussen tengah mencoba untuk fokus pada musim baru Bundesliga tanpa adanya gangguan soal transfer.

Sanksi skorsing itu juga terjadi di saat Dembele terus berjuang untuk pindah ke Barcelona. Ia memaksa klubnya untuk melepasnya ke Camp Nou, yang kabarnya ingin jadikan Dembele sebagai pengganti Neymar.

Sejauh ini, Dembele dikabarkan telah menyetujui kesepakatan lima tahun senilai sembilan juta pounds per musim dengan Barca – dan menolak tawaran dari Real Madrid. Pemain itu bergabung dengan Dortmund dari Rennes pada Mei 2016, dan diperkirakan tidak akan mencapai tingkat tinggi di musim pertamanya di klub tersebut. Tapi, penampilan Dembele malah mengesankan di mana dia mencetak enam gol dan 12 assist, hingga membuatnya jadi salah satu properti muda terpanas di Eropa.

LEAVE A REPLY