Borussia Dortmunt Terima Tawaran Barcelona, Tapi …

Negosiasi Barcelona dan Borussia Dortmund mulai temui titik terang. Klub Jerman itu kabarnya terima tawaran Blaugrana, walau mereka minta tambahan yang lumayan tinggi.

Negosiasi antara Barcelona dan Borussia Dortmund untuk transfer Ousmane Dembélé berkembang dengan cepat. Kini, sebuah kesepakatan tampaknya sudah di depan mata.

Menurut laporan SPORT, sebuah sumber yang terlibat dalam negosiasi itu menyebutkan, Dortmund tampaknya telah menerima tawaran awal sebesar 100 juta euro, atau sekitar Rp1,57 Triliun dari El Barca.

Barca dan Dortmund kini tengah negosiasikan masalah add-ons (tambahan). Pasalnya, Dortmund masih meminta tambahan sebesar 30 juta euro, yang didasarkan pada performa pemain dan kesuksesannya nanti bersama Barcelona.

Ini akan dihitung sesuai jumlah pertandingan yang dibelanya, gol-gol yang dibukukannya, plus trofi yang bisa dipersembahkannya untuk raksasa Catalan tersebut. Sejauh ini, Barca menganggap angka itu terlalu tinggi, dan solusinya mereka ingin mengurangi biaya yang harus dibayar di awal kesepakatan.

Saat ini, Borussia Dortmund tengah jatuhkan sanksi skorsing kepada Dembélé sampai pemberitahuan lebih lanjut. Dembele sebelumnya sudah dilarang hadir dalam latihan Dortmund sampai laga di ajang DFB Pokal melawan FC Rielasingen-Arlen pada Sabtu (12/8) lalu. Kini, setelah Dortmund menang telak 4-0 atas klub itu, klub asuhan Peter Bosz itu putuskan untuk jatuhkan skorsing pada Dembele.

Dembélé mangkir dari latihan tanpa pemberitahuan pada Kamis (10/8) pagi, sebelumnya ia dikabarkan ingin bergabung dengan Barcelona. Saat itu, pihak klub khawatir ia tengah mengupayakan kepindahannya tersebut. Dortmund sebenarnya bersedia untuk bernegosiasi, tapi ingin Barcelona bayarkan harga selangit untuk pemainnya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here