Bos Arsenal Ini Jadi Pelatih ke-3 Wolfsburg Musim Ini

Bos akademi Arsenal, Andries Jonker, putuskan untuk hengkang dari Emirates Stadium dan jadi pelatih Wolfsburg.

Bos akademi Arsenal, Andries Jonker, putuskan untuk hengkang dari Emirates Stadium dan jadi pelatih Wolfsburg.

Adubola.com – Andries Jonker akhirnya terima tawaran untuk jadi pelatih ke tiga Wolfsburg di musim ini. Ya, klub Bundesliga itu sudah memecat dua pelatih sebelumnya. Terakhir, mereka pecat Valerien Ismael.

Jonker, 54, kembali ke Wolfsburg setelah tiga tahun tinggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih di klub itu dan gabung Arsenal. “Saya tetap punya kontak dengan Wolfsburg, tapi tampaknya kepindahan ini bakal mengejutkan,” tandas Jonker dalam sebuah jumpa pers, Senin (27/2).

Pelatih asal Belanda itu secepatnya akan segera gabung kembali dengan Wolfsburg, klub yang kini hanya terpaut dua poin di atas zona degradasi. “Ini tantangan besar,” ujar Jonker.

Sebelumnya, Ismael didepak pada Minggu (26/2) lalu, dua hari setelah Die Wolf kalah 1-2 dari Werder Bremen di kandang sendiri. Sebelumnya, Wolfsburg juga selalu kalah dalam empat dari lima pertandingan kiga, di mana mereka kini kantongi 22 poin dan musim ini tinggal 12 pertandingan lagi.

Jonker mengambil alih posisi Ismael, yang sebelumnya sempat digantikan caretaker. Klub itu sebelumnya juga mendepak Dieter Hecking -yang kini mengasuh Borussia Monchengladbach, yang dipecat setelah memandu tujuh pertandingan Wolfsburg di Bundesliga musim ini. Saat ini, Wolfsburg ada di posisi 14 dari 18 tim di level tertinggi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here