Bos Bayern Munchen Puas Kalahkan Dortmund

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti percaya anak asuhnya sudah siap untuk melakoni kompetisi di musim ini usai memenangi Piala Super Jerman.

Carlo Ancelotti - Bayern Munchen
Carlo Ancelotti - Bayern Munchen

Carlo Ancelotti yakin Bayern Munchen bisa mempertahankan titel Liga Jerman usai menaklukkan Borussia Dortmund di Piala Super Jerman melalui adu penalti.

Pada laga yang berlangsung di Signal Iduna Park pada Minggu (06/08) dini hari WIB itu, Bayern sukses meraih kemenangan, setelah menelan kekalahan dalam empat pertandingan persahabatan, termasuk kala berhadapan dengan AC Milan dan Liverpool.

Malahan kekalahan di pra-musim itu sempat membuat publik Allianz Arena ketar-ketir namun Ancelotti meyakini bahwa laga persahabatan tidak akan berpengaruh besar dalam kompetisi resmi nanti.

Terbukti, Der FCBM mampu mengejar ketertinggalan setelah gol pembuka Christian Pulisic. Skor disamakan oleh Robert Lewandowski dan dibalas oleh Pierre-Emerick Aubameyang, namun kiper Roman Burki mencetak gol bunuh diri di menit-menit akhir sehingga laga harus diselesaikan melalui adu penalti.

Berbicara sesuai laga, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa gelar juara sudah tentu penting dan ia mengaku puas atas konsentrasi yang diperlihatkan oleh anak asuhnya.

Ia mengaku bahwa pertandingan-pertandingan pra-musim Bayern Munchen tidak berjalan sebagai mana mestinya, namun publik Allianz Arena tidak perlu khawatir sebab kala kompetisi resmi dibuka, anak asuhnya akan bermain trengginas.

Pada adu penalti, nama Sven Ulreich menonjol setelah melakukan penyelamatan dari tendangan Sebastian Rode dan Marc Bartra.

Menurut kiper yang ditugaskan karena Manuel Neuer mengalami cedera kaki ini, pra-musim memang tidak sesuai harapan namun bisa dibuktikan di laga Piala Super Jerman, khususnya di babak pertama kala rekan-rekannya mampu menciptakan banyak peluang.

Seperti dikutip dari ZDF, Ulreich menekankan rekan-rekannya untuk tidak lagi sering membuang-buang peluang yang ada dan lebih memperketat barisan belakang.