Bos Bayern Munchen Terlalu Lembek!

Sudah tiga pemain senior Bayern Munchen berontak atas kepemimpinan Carlo Ancelotti yang terlalu lembek. Siapa?

Franck Ribery - Bayern Munchen
Franck Ribery - Bayern Munchen

Legenda klub Lothar Matthaeus memperingatkan manajer Bayern Munchen Carlo Ancelotti bahwa dia bisa menghadapi ‘kekacauan total’ jika tidak mampu menangani masalah disiplin skuad.

Beberapa pemain Bayern telah secara terbuka memperlihatkan rasa frustrasinya dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, dengan Robert Lewandowski dan Thomas Muller menyuarakan keprihatinan mereka.

Matthaus mengatakan kepada media Jerman Bild: “Sudah lama sekali terjadi kekacauan di Bayern. Proses di lapangan tidak berjalan dan Anda tidak bisa puas dengan performa selama musim ini.”

Lewandowski menyerang rekan-rekan satu timnya dengan tuduhan tidak membantunya memenangkan Golden Boot (pencetak gol terbanyak) Bundesliga musim lalu. Sebelum ini ia juga menyuarakan ketidaksetujuannya atas kurangnya transfer masuk pemain bintang di Bayern saat bermain selama pertandingan pra musim di China dan Singapura.

Sementara itu Thomas Mueller merasa frustrasi karena kurangnya waktu bermain yang dia terima saat ini, dan belum pernah bermain selama 90 menit penuh untuk Bayern.

Sementara itu, Arjen Robben mengkritik performa Bayern di pertengahan pekan, meski timnya menang 3-0 atas Anderlecht di babak penyisihan grup Liga Champions.

“Para penggemar pantas mendapat lebih banyak [gol]”, kata mantan pemain sayap Chelsea tersebut.

Tapi Franck Ribery adalah yang paling fenomenal. Ia menyuarakan frustrasi dengan gaya yang paling eksplosif pada hari Selasa saat ia melemparkan jersey merah Bayern ke bangku cadangan setelah ditarik keluar pada laga Liga Champions di Anderlecht.

Lothar Matthaeus, yang memenangi tujuh gelar Bundesliga bersama Bayern dalam tiga dekade berbeda, merasa sangat prihatin dengan perkembangan terkini dan melibatkan para pemain senior klub.

Dia menambahkan: “Ancelotti harus lebih keras sekarang. Jauh lebih keras dari apa yang dia perlihatkan selama satu setengah tahun terakhir ini. Jika tidak, dia pasti akan mengalami kekacauan total. Saya tidak tahu apakah dia bersedia melakukan itu, atau apakah dia sudah melakukannya secara internal.”

“Ancelotti harus berbicara dengan tim. Dia harus membuat timnya fit, juga [memikirkan ulang] cara mereka bermain. Dia harus mendisiplinkan pemainnya dan berjuang melawan segala sesuatu yang membahayakan kesuksesan. Jika perlu, dia juga harus mengirim pemainnya ke tribun [penonton].”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here