Carlo Ancelotti Tak Peduli Dengan Penampilan Thomas Muller

Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dirinya ia tidak khawatir dengan performa yang ditampilkan oleh penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller.

Liga Jerman  - Carlo Ancelotti Tak Peduli Dengan Penampilan Thomas Muller

Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dirinya ia tidak khawatir dengan performa yang ditampilkan oleh penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller.

Adubola.com – Thomas Muller telah mencetak empat gol di semua kompetisi musim ini dan pemain berusia 27 tahun itu juga gagal mencetak gol di Piala Eropa 2016 untuk Jerman.

Tapi Ancelotti memuji kesadaran taktis dan penggunaan ruang Muller, menjelaskan ia percaya kekuatan mental Muller akan mendapatkan dia melalui bentuk penampilannya yang buruk musim ini.

“Saya tidak punya kekhawatiran apapun,” kata Ancelotti kepada ESPN. “Secara mental, dia sangat kuat. Dia adalah seorang pemenang, dia tidak pernah depresi, dia sangat positif dan percaya diri dalam apa yang dia lakukan. Dan dia bisa menertawakan dirinya sendiri juga.”

“Dia bukan pemain biasa karena dia penyerang yang hebat dengan keahlian yang sama sekali tidak lazim. Kami berharap ke depannya ia akan mengalami kemajuan luar biasa dalam hal atletis, teknik atau kreativitas. Itu semua bukanlah kekuatannya, justru kekuatannya adalah taktis.”

“Dia membaca permainan; ia memiliki kemampuan untuk mengisi ruang yang tepat pada waktu yang tepat. Anda tidak bisa mengaitkan jenis kecerdasan taktis dan kesadaran itu dengan pemain menyerang, tentu tidak pada tingkat ini. Kadang-kadang anda akan melihatnya pada bek dan gelandang. Tapi untuk pemain menyerang itu sangat langka.”

“Ketika seoarng pelatih tahu bahwa ada pemain muda memiliki kecerdasan taktis umumnya ia akan dipindahkan ke lini belakang atau lini tengah, karena di situlah pemahaman taktis lebih penting. Dengan Muller saya rasa itu tidak pernah terjadi. Ia bermain di depan dan dia akan bertahan di depan.”