Carlo Ancelotti Bisa Tinggalkan Bayern Munchen Musim Depan

119

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, kabarnya berpeluang tinggalkan Bayern Munchen di musim 2017/18.

Liga Jerman  - Carlo Ancelotti Bisa Tinggalkan Bayern Munchen Musim Depan

Ini tak lain akibat prestasi Bayern Munchen yang kurang menggembirakan selama skuad the Bavarians itu lakoni tur pramusim yang baru lalu. Apalagi, Bayern tercatat hanya menang dua kali dalam tujuh pertandingan yang mereka lakoni di musim panas kali ini.

Bayern hanya menang dua kali, saat mereka bertemu klub non-liga, Erlangen-Bruck dengan skor fantastis, 9-1, dan Chelsea, di mana Bayern menang 3-2. Sisanya, Bayern berturut-turut kalah dari Arsenal, AC Milan, Inter Milan, Liverpool dan Napoli.

Akibatnya, pelatih Carlo Ancelotti langsung jadi sorotan. Ia dikecam banyak pecinta sepakbola Jerman, termasuk mantan kapten Bayern, Stefan Effenberg. “Kalau ia jalani musim depan seperti laga-laga terakhirnya (di pramusim), atau malah lebih buruk, barangkali ia bisa dibuang. Selain para pemain yang bisa kena imbasnya, mungkin pelatihnya juta,” tandas Effenberg.

Buruknya kepemimpinan Ancelotti, menurut Effenberg, juga ditambah dengan sikap banyak pemain Bayern di lapangan selama pramusim yang baru lalu. Di matanya, para pemain itu kurang bersemangat dalam bertanding. “Pemain tidak bersemangat dalam bertanding, kurang kompak di pramusim ini. Padahal, menurut saya, kemauan jadi hal paling penting dalam sepakbola,” tambahnya.

Selama ini, menurutnya, Bayern selalu bisa memukul balik lawan-lawannya ketika tertinggal, hingga akhirnya menang. Tapi, kurangnya semangat bertarung para pemain Bayern kali ini, telah membuatnya khawatir melihat perkembangan tim di musim depan.

Meski demikian, Ancelotti tetap mempersembahkan trofi perdana untuk Bayern Munchen menjelang musim yang baru. Walau bermain buruk di ajang pramusim, pelatih 58 tahun itu berhasil membawa Bayern mengangkat trofi Piala Super Jerman, setelah kalahkan Borussia Dortmund dalam drama adu penalti.

LEAVE A REPLY