Carlo Ancelotti Pertahankan Pemain Incaran 3 Klub Raksasa Ini

Belakangan ini, Bayern Munchen diberitakan akan lepas pemain mudanya yang jadi incaran Chelsea dan Manchester United. Tapi kini pelatih Carlo Ancelotti malah ingin pertahankan gelandang tersebut.

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

Situasi ini tentunya bertolak belakang dengan pemberitaan belakangan ini, bahwa Bayern Munchen ingin melepas Renato Sanches yang memang jadi bidikan dua tim raksasa Inggris. Kini, Ancelotti bersikeras Renato akan tetap bertahan di Allianz Arena.

Gelandang asal Portugal itu sebelumnya alami debut yang luar biasa di Bundesliga, setelah ia bergabung dari Benfica pada musim panas lalu. Tapi, Renato memang hanya mendapat sedikit waktu bermain, hingga terdengar kabar Bayern berniat untuk melepasnya ke klub lain.

Bayern sebelumnya mengaku terbuka untuk berbagai penawaran baik pinjaman maupun permanen yang disodorkan pada pemain berusia 19 tahun itu. Sejauh ini, pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku sebagai fan berat Renato.

Manajer The Blues itu terus bertanya soal ketersediaan Renato setelah Chelsea kalah dari Bayern di pramusim pekan lalu. Selain itu, menurut kepala eksekutif Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, Manchester United juga tertarik pada pemainnya itu. Apalagi, MU pernah ingin datangkan Renato pada musim panas tahun lalu. Sementara, AC Milan disebut-sebut jadi klub terdepan yang akan amankan jasa Renato menjelang musim 2017/18.

Tapi, Bayern tampaknya telah berubah pikiran, dan Ancelotti sekarang bersikeras ingin Renato Sanches tetap berada di Allianz Arena pada musim depan. “Soal Renato, tidak ada kabar,” tegas Ancelotti dalam┬ásebuah konferensi pers di Audi Cup.

“Dia memulai musimnya bersama kami, dan dia akan tinggal bersama kami sampai akhir jendela transfer, 31 Agustus nanti. Dia bermain bagus di pertandingan terakhir kami,” tegas pelatih 58 tahun itu.

Pengakuan Ancelotti ini muncul setelah Rummenigge mengatakan, Renato akan dilepas seharga 40 juta Poundsterling dalam beberapa pekan ke depan. “Dia (Renato Sanches) tidak akan mendapat banyak waktu bermain di musim depan, dan kami terbuka untuk negosiasi transfernya,” tandas Rummenigge beberapa waktu lalu.

“Kami bisa menjualnya dengan status pinjaman atau kesepakatan permanen. Tapi, saya bukan manajer, tapi saya yakin Renato butuh waktu bermain yang teratur,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here