Carlo Ancelotti Sarankan Pemainnya Gabung Manchester United

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, sarankan pemain mudanya agar pindah ke Manchester United. Yang bener nih?

Liga Jerman  - Carlo Ancelotti Sarankan Pemainnya Gabung Manchester United

Bayern Munchen selama ini punya ekspektasi tinggi terhadap pemain yang satu ini, Renato Sanches. Tapi, ternyata, harapan untuk pemain asal Portugal itu memang ketinggian!

Hampir di sepanjang karirnya di Allianz Arena, Renato Sanches malah lebih sering duduk di bench. Sejak datang dari Benfica tahun lalu, Sanches baru bermain dalam 17 pertandingan bersama Bayern. Pemain 19 tahun itu kalah saing dari senior-seniornya di Die Rotten.

Karena itulah, pelatih Carlo Ancelotti sarankan Sanches pindah ke klub lain di bursa transfer musim panas kali ini – hanya satu tahun setelah ia datang ke Bayern. Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu bahkan rekomendasikan Sanches agar gabung dengan Manchester United, di mana pelatihnya Jose Mourinho -menurut Ancelotti- menyukai jebolan akademi Benfica tersebut.

Tentu saja, Bayern tak akan melepas Sanches dengan cuma-cuma. Bayern bahkan pasang banderol cukup tinggi untuk pemain Timnas Portugal tersebut. Yakni, sebesar 45 Juta Poundsterling atau sekitar Rp781 miliar.

“Sanches tidak mendapat banyak waktu bermain di Bayern. Karena itulah, kami akan membuka peluang untuk meminjamkannya ke klub lain, atau barangkali lebih dari itu,” tandas pimpinan Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Rummenigge pun ungkapkan besaran dana yang harus disiapkan klub peminat Sanches. “Kalau ada klub yang tertarik pada Sanches, mereka juga harus siapkan dana yang kami inginkan. Tawarannya akan dibuka di kisaran 43 juta Pounds,” tambah Rummenigge kepada Tuttomercato.

Liga Jerman  - Carlo Ancelotti Sarankan Pemainnya Gabung Manchester United

Walau sangat jarang dimainkan Bayern, Sanches dikabarkan tetap diminati sejumlah klub. Bukan cuma Manchester United, raksasa Italia AC Milan juga dikabarkan berminat datangkan Sanches.

Tapi, Carlo Ancelotti tetap sarankan Sanches agar bergabung dengan Manchester United. “Sekarang dia berlatih dengan kami, kami harus tetapkan keputusan baginya. Dia bisa saja bertahan bersama kami, tapi bisa juga pindah ke klub lain,” tegas Ancelotti.

LEAVE A REPLY