Dalam Sepekan, Bayern Munchen Tersingkir dari 2 Kompetisi

112

Kemenangan Borussia Dortmund atas Bayern Munchen di semifinal Piala Jerman pekan ini, membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti itu tersingkir dari ajang yang selalu dimenangkan Die Roten tersebut. Ini juga jadi kekalahan kedua yang dialami Bayern dalam sepekan terakhir.

Liga Jerman  - Dalam Sepekan, Bayern Munchen Tersingkir dari 2 Kompetisi

Kemenangan Borussia Dortmund atas Bayern Munchen di semifinal Piala Jerman pekan ini, membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti itu tersingkir dari ajang yang selalu dimenangkan Die Roten tersebut. Ini juga jadi kekalahan kedua yang dialami Bayern dalam sepekan terakhir.

Berita Bola, Liga Jerman – Dortmund yang menang 3-2 atas Bayern berhak melaju dan akan hadapi Eintracht Frankfurt di final ajang tersebut, 28 Mei mendatang.

Raksasa Bundesliga itu sebelumnya memimpin 2-1 dalam laga yang digelar di Allianz Arena itu, sebelum akhirnya kandas 3-2 dari Dortmund. Hal itu terjadi sepekan setelah tim Bavaria itu disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions.

Bayern memang tetap berada di jalur juara Bundesliga, dan berpeluang untuk meraih trofi yang kelima kalinya secara beruntun. Tapi, pelatih Carlo Ancelotti menolak untuk ungkapkan peluang Bayern di musim perdana pelatih itu di Allianz Arena. Saat ini, Bayern masih harus menjalani empat pertandingan lagi, dan butuh lima poin lagi untuk menutup musim ini sebagai juara Bundesliga.

“Terlalu dini untuk itu. Kami sekarang harus pastikan semuanya lebih dulu secepat mungkin,” tandas Carlo Ancelotti.

Sementara di Piala Jerman sendiri, Javi Martinez dan Mats Hummels semula berhasil mencetak gol untuk Bayern di babak pertama, dan batalkan keunggulan Dortmund yang diraih lewat gol Marco Reus. Tapi, Dortmund bangkit lagi di babak ke dua, dan singkirkan Bayern dari ajang ini.

Walau tersingkir dari ajang Piala Jerman dan Liga Champions, Bayern bisa menangkan gelar juara Bundesliga -untuk ke sekian kalinya- pada akhir pekan ini. Itu jika mereka bisa kalahkan tim degradasi, Wolfsburg, Sabtu (29/4) besok, dan tim berperingkat dua, RB Leipzig, tak bisa kalahkan tim papan bawah Ingolstadt.

Selain itu, walau kandas di ajang Piala Jerman dan Liga Champions, sejauh ini tidak ada fakta yang menyebutkan bahwa Carlo Ancelotti tampil tak memuaskan. Pasalnya, Bayern unggul 13 poin di Bundesliga pada 1 April lalu, dengan kemungkinann mengulang treble tahun 2013 lalu.  Meskipun pada akhirnya, di akhir bulan ini Bayern sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions dan Piala Jerman.

LEAVE A REPLY