Diincar Real Madrid, Striker Leipzig Siap Hijrah

Penyerang RB Leipzig buka peluang pindah tak lama setelah pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku tertarik pada pemain itu.

Liga Jerman  - Diincar Real Madrid, Striker Leipzig Siap Hijrah

Penyerang asal Jerman, Timo Werner, mengaku siap tinggalkan RasenBallsport Leipzig karena ingin bermain di klub besar,. Meski demikian, ia juga mengaku tidak mau terburu-buru.

Beberapa hari lalu, Zinedine Zidane mengaku sempat tertarik membawa Werner ke Santiago Bernabeu di jendela transfer musim panas yang baru lalu. Alasannya, Los Blancos telah melepas Alvaro Morata ke Chelsea dan Mariano Diaz ke Lyon, bersamaan dengan kembalinya Borja Mayoral dari Wolfsburg.

“Saya awalnya berharap Morata tetap tinggal, tapi ia ingin bermain rutin di tim utama,” ujar Zidane dalam konferensi pers jelang laga APOEL Nicosia tengah pekan ini.

“Kami mencoba datangkan pemain lainnya. Musim lalu, kami punya Morata dan Mariano, sekarang hanya ada Mayoral di skuad kami (sebagai striker cadangan),” tambahnya.

Sadar dirinya diincar Los Blancos, Timo Werner mengaku siap untuk keluar dari Liga Jerman. Namun, hal itu tidak akan dilakukannya dalam waktu dekat ini. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu berharap bisa memperpanjang kontraknya di Leipzig yang akan habis pada 2020 nanti.

“Sejauh ini, saya bermain dengan baik di Leipzig. Itu sebabnya saya tidak pikirkan apa yang akan terjadi dalam satu, dua atau tiga tahun ke depan,” ujar Werner pada Bild.

“Tentu saja saya ingin bermain di klub besar. Tapi kami belum bisa wujudkan perkembangan di Leipzig. Mungkin RB akan menjadi klub besar juga. Saya yakin itu,” tandasnya.

“Di Spanyol ada tiga klub besar; Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Di Inggris lebih banyak lagi; Arsenal, Chelsea, Tottenham, Liverpool, Manchester United dan City. Bayern Munchen pun klub besar tapi bagi saya itu bukan topik yang saya pikirkan,” tegasnya.

“Tentu saya menunggu tawaran (perpanjangan kontrak baru). Jika saya tidak memperpanjangnya sekarang, bukan berarti saya akan hengkang tahun depan,” ujar Werner.

“Di sisi lain, itu bukan alasan bagi pesepak bola untuk tetap tinggal lima musim jika kontraknya masih tersisa lima musim. Sepak bola itu sangat cepat. Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi esok.”

“Namun saya merasa sangat nyaman di RB dan ingin bermain sedikit lebih lama di sini. Juga (bermain) untuk para suporter RB, memberikan mereka balasan atas dukungan yang diberikan sejak dulu,” ujarnya.