Dortmund Bantah Rumor Soal Aubameyang

Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz membantah rumor soal pemain depan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari nanti.

Liga Jerman  - Dortmund Bantah Rumor Soal Aubameyang

Peter Bosz menegaskan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang akan tetap bermain di Borussia Dortmund hingga akhir musim.

Tersiar kabar bahwa Aubameyang akan meninggalkan Signal Iduna Park pada bursa transfer musim dingin dengan tujuan Liga Super China.

Gosipnya Tianjin Quanjian sudah berani membayar uang sebesar Rp 1,087 Trilyun untuk mendatangkan penyerang tim nasional Gabon itu.

Tentu saja Bosz membantah sebab sebelumnya pihak Dortmund sudah memberikan penolakan untuk melepas Aubameyang.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Aubameyang sempat mengungkapkan harapannya untuk membela Real Madrid sebagai bentuk mewujudkan janji kepada sang kakek.

Pihak AC Milan malah sudah lebih dulu menyatakan ketertarikannya, sebagai amunisi untuk mempertajam lini depan, selain juga mengincar Andrea Belotti dan Alvaro Morata yang kemudian hijrah ke Chelsea.

Sayang, direktur olahraga Michael Zorc memberikan penolakan terhadap tawaran yang diberikan Rossoneri sebab sebelumnya sudah memberikan waktu untuk memberikan penawaran, dan tenggat sudah terlampaui.

Menurut Zorc, semua pihak telah diberikan tenggat waktu untuk memasukkan penawaran namun tidak ada yang sesuai sehingga tidak akan melepas salah satu pemainnya kali ini.

Bahkan Hans-Joachim Watzke sempat berang dengan kelakuan Milan, yang menurutnya terlalu ikut campur urusan Dortmund dengan cara mengejar Aubameyang terus.

Senada dengan rencana Michael Zorc dan Watzke, Peter Bosz mengaku tidak akan melepas penyerang berusia 29 tahun itu, dengan harga berapapun.

Bagi Bosz, ia bersyukur jarang membaca koran karena banyaknya berita-berita yang tidak benar, seperti dikatakan usai melakoni laga persahabatan kontra Bochum, Sabtu (22/07) waktu setempat.

Bosz pun mengaku sudah berbicara dengan Zorc dan direktur olahraga itu pun memberikan bantahan atas semua kabar yang beredar sehingga sang pelatih bisa fokus menghadapi musim kompetisi baru.