Eks Barcelona Bantu Borussia Dortmund ke Liga Champions

Mantan pemain bertahan Barcelona, Marc Bartra yang baru saja kembali beraksi usai cedera dalam serangan bom, berhasil membawa Borussia Dortmund meraih tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Berita Liga Jerman – Pemain berusia 26 tahun itu, Marc Bartra, telah jalani operasi di lengan dan pergelangan tangan kanannya usai ledakan yang terjadi, jelang Borussia Dortmund bertanding melawan AS Monaco di perempatfinal Liga Champions.

Dalam pertandingan tadi malam, Bartra sudah bermain selama 90 menit dan membawa Dortmund menang 4-3 atas Werder Bremen, hingga Dotrmund bisa kalahkan Hoffenheim yang hanya bermain imbang 0-0 kontra Augsburg.

Berkat kemenangan ini, Dortmund kini bertengger di posisi tiga, dua poin di atas Hoffenheim yang berada di peringkat empat. Sementara itu di papan bawah Bundesliga, Hamburg SV bisa hindari babak playoff degradasi, setelah mereka kalahkan Wolfsburg, 2-1.

Bek tengah asal Spanyol, Marc Bartra yang baru gabung Dortmund dari Barcelona pada Juni lalu, jadi satu-satunya  pemain yang alami cedera serius saat ledakan terjadi di sekitar bus tim Dortmund pada 11 April silam.

Tiga pecahan logam dikabarkan bersarang di tubuh Bartra, akibat ledakan yang terjadi tak lama setelah rombongan skuad asuhan Thomas Tuchel itu tinggalkan hotel. Saat itu, Dortmund akan lakoni leg pertama perempatfinal melawan AS Monaco.

Semula, ledakan ini diduga bersumber dari aksi teroris berkedok agama. Namun, belakangan, setelah dilakukan penelitian polisi di Jerman menangkap seseorang yang diduga kuat berada di balik aksi ledakan tersebut. Motifnya pun ternyata berlandaskan masalah ekonomi, di mana pelaku adalah pialang yang menginginkan saham Dortmund anjlok usai insiden tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here