Eks Barcelona Ini Cetak Rekor di Sepakbola Eropa

Mantan penyerang Barcelona ini mengukir rekor dalam sejarah sepakbola Eropa usai mencetak gol perdananya di Bundesliga bersama Mainz.

Mantan penyerang Barcelona ini mengukir rekor dalam sejarah sepakbola Eropa usai mencetak gol perdananya di Bundesliga bersama Mainz.

Berita Bola, Liga Jerman – Pemain itu, Bojan Krkic, telah menjadi pemain sepakbola Spanyol pertama yang mencetak gol di empat liga teratas Eropa.

Striker asal Linyola itu mencetak gol ke gawang Bayern Munich, Sabtu (22/4) malam WIB, dan ini menjadi gol pertamanya di Bundesliga. Bojan sebelumnya pernah mencetak gol di LaLiga, Serie A dan Liga Premier.

Sementara di laga ini, Bojan berhasil membawa Mainz memimpin melalui golnya yang tercipta di menit ketiga, dalam pertandingan yang berakhir dengan skor, 2-2.

Adapun rekor yang pernah dikantongi Bojan, adalah 26 gol dalam 104 pertandingan saat ia membela Barcelona, lalu 10 gol di Serie A Italia bersama AS Roma dan AC Milan dan 14 gol di ajang Liga Premier bersama Stoke City.

Selain gol-gol tersebut, Bojan juga pernah mencetak empat gol saat ia masih membela klub Eredivisie, Ajax Amsterdam.

Bojan sebenarnya adalah produk La Masia, namun ia merasa tak betah dan tak ingin kembali ke klub induknya, Barcelona, yang pernah meminjamkannya ke Ajax dan menjualnya ke Stoke City.

Dengan mencetak rekor tersebut, Bojan kini bergabung dengan enam pemain dari seluruh dunia yang telah bukukan rekor sama: mencetak gol untuk empat tim berbeda. Mereka adalah Florin Raducioiu, Gica Popescu, Pierre Womé, Jon Dahl Tomasson, Obafemi Martins dan Kevin-Prince Boateng.

Seperti halnya Bojan, ke enam pemain itu semuanya juga pernah mencetak gol -setidaknya satu gol, untuk tim yang bersaing di liga domestik Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here