Eks Striker Barcelona Amankan Mainz dari Degradasi

295

Mantan penyerang Barcelona, Bojan Krkic, berhasil membawa klubnya, Mainz, comeback dan menang atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (13/5) lalu.

Liga Jerman  - Eks Striker Barcelona Amankan Mainz dari Degradasi

Berita Liga Jerman – Selain berhasil membawa Mainz comeback dan menang atas Eintracht Frankfurt, Bojan Krkic juga menjamin timnya itu tetap di Bundesliga musim depan.

Bojan berhasil pertahankan performa terbaiknya di musim ini, ketika Mainz 05 sangat membutuhkannya. Pemain depan asal Spanyol itu juga mainkan peranan kunci dalam hindarkan tim itu dari degradasi, lewat kemenangan 4-2 atas Eintracht Frankfurt. Lewat kemenangan menakjubkan itu, Mainz kini aman dari degradasi.

Di Jerman, media massa benar-benar memuji Bojan di sepanjang akhir pekan kemarin. Media mengatakan, penampilan Bojan di laga kontra Eintracht jadi ‘yang terbaik yang pernah kami lihat’, sejak ia datang sebagai pemain pinjaman dari Stoke City pada Januari 2017 lalu.

Dalam laporannya, Eurosport membuat catatan khusus mengenai permainan Bojan yang disebut-sebut sangat luar biasa sebagai penyuplai bola bagi terciptanya tiga gol Mainz. Klub ini sebelumnya sudah tertinggal 0-2 lebih dulu dari tamunya, Eintracht. Namun, di babak ke dua kondisi berbalik dan Mainz malah menang 4-2.

Bild memuji permainan Bojan yang dikatakan ‘sangat ampuh’. Bild juga gambarkan, umpan silang Bojan kepada Yoshinori Muto membuat mantan pemain Barcelona berusia 26 tahun itu menjadi pemain yang ‘sangat brilian’.

Bojan mengaku senang menyaksikan usahanya membuahkan hasil. “Saya sangat senang berada di sini dan mendapat pengalaman yang fantastis, rayakan kemenangan dan keberhasilan kami tetap di Bundesliga, bersama para pendukung kami yang hebat,” ujar Bojan.

Pada bulan April lalu, Bojan juga telah menjadi headline di banyak surat kabar di Jerman. Ia jadi pemain Spanyol pertama dalam sejarah yang mencetak gol di empat liga utama Eropa, setelah berhasil membawa Mainz bermain imbang 2-2 melawan pimpinan Bundesliga, Bayern Munchen, di Allianz Arena.

LEAVE A REPLY