Guardiola Sudah Tahu Pelatih Baru Raksasa Bundesliga Ini

Pep Guardiola adalah pelatih Manchester City, tapi ia ikut serta menentukan bos baru Bayern Munchen.

Pep Guardiola, Bayern Munchen
Pep Guardiola, Bayern Munchen

Manajer Manchester City Pep Guardiola telah ikut menyetujui manajer baru Bayern Munchen setelah mereka memecat Carlo Ancelotti, pekan silam.

Bos baru Bayern ini belum diumumkan ke publik, mungkin dalam 2-3 hari ke depan, namun Guardiola dikatakan mengetahui siapa figur yang ditunjuk oleh mantan timnya di Bundesliga itu.

Presiden klub Jerman tersebut, Uli Hoeness, baru-baru ini bertemu dengan sang pelatih Spanyol tersebut di kota Munich. Ia telah mengakui bahwa dia telah memberitahu mantan manajer Bavaria itu siapa yang akan mereka tunjuk sebagai bos mereka berikutnya.

“Saya mengatakan kepadanya (Guardiola) siapa yang akan kami tunjuk dalam beberapa hari ke depan,” katanya kepada surat kabar Munich, AZ. “Dia puas [dengan pilihan Bayern].”

Mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel dan bos Hoffenheim Julian Nagelsmann dikatakan berada di antara mereka yang dikaitkan dengan posisi tersebut. Namun mantan manajer Bayern dan Manchester United, Louis van Gaal, dikatakan sebagai favorit terkuat untuk jabatan tersebut.

Selain tiga nama di atas, mantan pelatih Barcelona Luis Enrique juga masuk daftar calon pelatih baru Bayern.

Mantan pelatih Barcelona itu dikatakan sudah bertemu dengan perwakilan Bayern pada Rabu (4/10) ini, untuk membahas peran barunya sebagai pelatih di Allianz Arena. Diungkapkan Sport1, tampaknya pelatih asal Spanyol itu jadi target nomor satu Bayern saat ini.

Pep Guardiola memenangi tujuh trofi sebagai manajer Bayern, termasuk tiga gelar juara Bundesliga selama tiga tahun masa pengabdiannya di Allianz Arena.

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, tengah menikmati liburannya di Jerman dan pergi ke Oktoberfest bersama mantan pelatih Schalke 04, Markus Weinzierl, dan pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuttl. Namun, Guardiola tidak hanya berada di kota Munich untuk berdialog dengan sesama pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here