Incaran Banyak Klub Ini Bertahan di Borussia Dortmund

46

Pemain incaran banyak klub papan atas Eropa yang satu ini, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan akan tetap bertahan di Borussia Dortmund.

Liga Jerman  - Incaran Banyak Klub Ini Bertahan di Borussia Dortmund

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan akan tetap ‘bertahan di klubnya’. Demikian diungkapkan direktur Die Borussen, Michael Zorc.

Pemain Gabon berusia 28 tahun itu, belakangan ini terus-menerus dikaitkan dengan rencana kepindahannya di sejumlah tim papan atas pada musim panas kali ini. Ia di antaranya diminati Chelse, Paris St-Germain dan juga AC Milan.

Saat ini, Aubameyang tengah ikuti tur pramusim Dortmund di China. Ia sukses mencetak dua gol saat Dortmund kalahkan Milan, 3-1, dalam sebuah pertandingan pra-musim, Selasa (18/7).

“Kami telah putuskan, Auba akan tetap tinggal bersama Borussia Dortmund. Berbagai kasus transfer yang melibatkannya sudah ditutup,” tegas Michael Zorc usai pertandingan itu.

Jendela transfer di Jerman memang baru akan ditutup pada 31 Agustus mendatang, tepat tengah malam. Namun, Dortmund sudah jauh-jauh hari mengultimatum klub-klub yang semula gencar diberitakan akan merekrut Aubameyang, bahwa mereka hanya punya waktu beberapa jam saja sebelum Dortmund pramusim ke Asia.

Aubameyang memang jadi andalan Dortmund selama beberapa musim terakhir ini. Ia mencetak 31 gol di ajang Bundesliga musim lalu, saat timnya memenangkan trofi Piala Jerman dan menutup musim di posisi ketiga Bundesliga. Saat ini, Aubameyang juga masih memiliki sisa kontrak tiga tahun lagi di Borussia Dortmund.

Pelatih baru Dortmund, Peter Bosz, yang gantikan Thomas Tuchel, mengaku sangat senang Aubameyang bertahan di skuadnya. “Saya senang dia berada di tim saya. Dia pemain yang luar biasa, dan dia telah menunjukkan kehebatannya dalam pertandingan melawan Milan. Dia cowok yang hebat dan pesepakbola papan atas,” tandas Bosz.

LEAVE A REPLY