James Rodriguez Angkat Bicara Soal Tranfernya

398

James Rodriguez akhirnya angkat bicara soal transfernya ke Bayern Munchen. Pemain asal Kolombia itu resmi hengkang dari Real Madrid, dan pindah dengan status pinjaman untuk dua tahun ke depan.

Liga Jerman  - James Rodriguez Angkat Bicara Soal Tranfernya

Setelah rampungkan proses kepindahannya sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen, James Rodriguez pun ungkapkan berbagai hal terkait langkahnya tersebut. Sejak gabung ke Santiago Bernabeu sejak 2014 lalu, James memang harus berjuang untuk mendapat tempat di tim inti El Real.

Selasa (11/7) kemarin, Real Madrid akhirnya mencapai kata sepakat dengan Bayern Munchen, untuk pinjamkan James selama dua tahun. Padahal, belakangan ini, nasib James diwarnai berbagai spekulasi yang kaitkan pemain berusia 25 tahun itu dengan raksasa Liga Premier, Manchester United dan Chelsea, dalam beberapa bulan terakhir ini.

Beberapa jam setelah langkah itu diumumkan, James pun berkicau di akun Twitter resminya. “Real Madrid yang terhormat, saya merasa sangat bersyukur setelah melewatkan masa tiga tahun yang indah dan penuh kebanggaan mengenakan kaos putih ini. Saya selalu cinta di dalam hatiku,” demikian kicauan James.

Ketua Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, ungkapkan bahwa James Rodriguez memang jadi incaran nomor satu pelatih Carlo Ancelotti di musim panas ini. “Transfer James Rodr√≠guez ini jadi permintaan terbesar pelatih Carlo Ancelotti.¬†Kami senang bisa rampungkan transfer ini,” tandas Rummenige.

Sebelumnya diberitakan, dalam kontrak James disebutkan, Bayern akan menjadi klub yang membayarkan gaji James selama masa peminjaman tersebut. Kepergian James ini terjadi tak lama setelah Madrid datangkan Dani Ceballos dari Real Betis. Sempat terjadi tarik-menarik sebelum James dipastikan jadi pemain pinjaman Bayern untuk dua tahun mendatang.

Pasalnya, Madrid inginkan kontrak peminjaman sebesar 75 juta Euro, sementara Bayern bersikukuh untuk membayar ongkos peminjaman James itu sebesar 60 juta Euro. Akhirnya sebuah kesepakatan peminjaman disetujui, di mana Bayern akan menjadi klub yang membayarkan gaji James, dan biaya untuk klub juara LaLiga dan Liga Champions itu.

Real Madrid kabarnya akan menerima lima juta Euro dalam setahun selama dua tahun peminjaman James oleh Bayern Munchen. Selain itu, Madrid juga memiliki opsi untuk membeli pemain tersebut seharga 35 juta Euro setelah masa dua tahun peminjamannya tersebut.

LEAVE A REPLY