Kalah dari Stuttgart, Ini Alasan Penyerang Borussia Dortmund

Borussia Dortmund secara mengejutkan kalah di kandang Stuttgart. Penyerang Die Borussen Andre Schurrle pun ungkap penyebab kekalahan tersebut.

Borussia Dortmund secara mengejutkan kalah di kandang Stuttgart. Penyerang Die Borussen Andre Schurrle pun beri pembelaannya.
Borussia Dortmund secara mengejutkan kalah di kandang Stuttgart. Penyerang Die Borussen Andre Schurrle pun beri pembelaannya.

Andre Schurrle menilai, kegagalan Borussia Dortmund dalam mendominasi pertandingan jadi penyebab kekalahan di kandang Vfb Stuttgart, Sabtu (18/11).

Borussia Dortmund mendapat hasil negatif setelah jeda internasional bulan ini. Pada pekan ke-12 ini, Dortmund tak diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang. Dortmund pun harus pulang dengan tangan kosong setelah menelan kekalahan, 1-2, dari tuan rumah Vfb Stuttgart.

Dortmund tertinggal lebih dulu dari tuan rumah di awal pertandingan, setelah miskomunikasi antara Marc Bartra dengan Roman Burki membuat Chadrac Akolo leluasa menceploskan bola ke gawang yang sudah terlanjur kosong.

Dortmund sempat membalas di akhir babak pertama melalui Maximilian Philipp yang berhasil manfaatkan bola muntah dari tendangan penalti Schurrle. Namun, Stuttgart kembali unggul setelah pemain pengganti Josip Brekalo berhasil mengecoh barisan pertahanan Dortmund dan lancarkan tembakan yang tak mampu lagi dihalau Burki. Skor 2-1 untuk keunggulan Stuttgart bertahan inipun hingga akhir pertandingan.

Bagi Schurrle, Dortmund kesulitan untuk menghalau serangan balik yang dilakukan tuan rumah. Schurrle juga menilai, mereka seharusnya bisa mendominasi pertandingan dan tak memberi Stuttgart kesempatan untuk lancarkan serangan balasan.

“Saya rasa, kami mainkan pertandingan yang bagus, terutama di babak pertama setelah kami hampir melakukan gol bunuh diri,” ujar mantan penyerang Chelsea itu setelah pertandingan.

“Kami bangkit setelah kebobolan gol pertama dengan baik, kami mengontrol pertandingan dan kami mainkan sepakbola yang bagus. Namun, kami butuh mencetak lebih banyak gol. Di babak kedua, kami tidak mendominasi seperti yang kami inginkan. Itu berawal dari serangan kami ke gawang lawan, kemudian mereka lakukan serangan balik ke gawang kami, dan bagi tim seperti Borussia Dortmund, anda tidak bisa biarkan pertandingan berjalan seperti itu,” tandasnya.

“Kami harus mendominasi dan mempertahankan bola. Kami tidak boleh memberikan mereka begitu banyak peluang,” ujar Schurrle.

Sementara itu, Schurrle juga menolak untuk menimpakan kesalahan pada Dan-Axel Zagadou atas gol kedua Stuttgart. Pemain yang masuk gantikan Sokratis di awal babak kedua itu gagal menahan lari Brekalo yang mencetak gol kedua tuan rumah. “Dan masuk dan mainkan pertandingan yang bagus,” lanjut Schurrle.

“Namun, ketika anda bermain terbuka seperti yang kami lakukan, dan mereka memainkan begitu banyak serangan balik, maka sulit untuk memenangkan pertandingan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here